BANDAR BOLA

Didier Deschamps, pelatih tim nasional Perancis berpendapat bahwa skuadnya masih memiliki beberapa kelemahan dari sisi mentalitas. Menurutnya hal ini bisa terlihat dalam dua kekalahan beruntun yang dialami oleh Les Blues beberapa waktu yang lalu.

Terakhir, tim nasional Perancis kalah dari tim guram Albandia dengan skor 0-1 pada pertandingan persahabatan yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2015. Hal ini adalah kekalahan beruntun kedua mereka setelah sebelumnya mereka juga tunduk dari tim nasional Belgia enam hari sebelumnya, dengan skor 3- 4.

Dalam jumpa pers pasca kekalahannya dari tim nasional Albania, Didier Deschamps menjelaskan bahwa tim nasional Belgia adalah lawan dengan gaya permainan yang superior. Sementara itu, tim nasional Albania adalah tim yang memiliki determinasi tinggi.

Didier Deschamps yang juga adalah mantan pelatih Juventus ini berkata bahwa ia merasa tertanggung sekaligus kecewa dengan kekalahan demi kekalahan mereka ini. Pasalnya, ia adalah orang yang memiliki tanggung jawab penuh dalam pemilihan para pemain dan juga pemilihan taktik yang mereka gunakan.

 

Didier Deschamps Akan Lakukan Analisis Lebih Lanjut

 

Lebih lanjut, Didier Deschamps mengaku bahwa selanjutnya ia akan menganalisis dua kekalahan terakhir mereka ini agar berikutnya tim nasional Perancis lebih siap dalam menghadapi Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di negara mereka sendiri. Akan tetapi Didier Deschamps masih enggan menyalahkan semua kekalahan ini pada para pemainnya.

Didier Deschamps juga berkata bahwa skuadnya sepertinya kurang memiliki rasa “lapar”, dan hal ini tentu sama sekali tak bisa diterima. Namun ia mengaku takkan menyalahkan para pemain walau pada dasarnya secara mentalitas mereka memang belum siap menghadapi pertandingan dengan level yang lebih tinggi.

Kekalahan atas tim nasional Albania ini adalah yang ketiga yang dialami oleh Les Bleus pada tahun 2015 ini. Sebelum oleh tim nasional Belgia, merkea juga kalah dari Brazil pada tanggal 26 Maret yang lalu. Satu- satunya kemenangan yang telah mereka raih adalah saat tengah menjamu tim nasional Denmark, tiga hari setelah dikalahkan oleh tim nasional Brazil.