Diego Costa, striker Chelsea harus pasrah saat Federasi Sepak Bola Inggris atau FA memberikan sanksi padanya akibat sikap buruk yang ia tunjukkan pada laga derbi melawan Arsenal tanggal 19 September 2015 lalu. Federasi Sepak Bola Inggris memberikan hukuman larangan tiga pertandingan pada striker asal Spanyol tersebut.

Pada laga derbi tersebut Diego Costa awalnya hanya mendapatkan sebuah kartu kuning karena mengalami friksi dengan Gabriel Paulista, bek Arsenal. Friksi ini terjadi stelah tangan Diego Costa menutupi muka Koscielny sebelum menyebabkan reaksi keras dari Gabriel. Namun justru Gabriel lah yang kemudian mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit Mike Dean. Kartu tersebut didapatkan Gabriel lantaran ia dianggap melakukan provokasi lanjutan pada Diego Costa.

Namun setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Diego Costa pun dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak Bola Inggris. Ia dilarang tampil dalam tiga laga bersama Chelsea di seluruh kompetisi Liga Inggris.

Offisial pertandingan mengkonfirmasi bahwa mereka benar- benar tidak melihat insiden antara Diego Costa dan Konscielny. Namun Federasi Sepak Bola Inggris menunjukkan video kejadian pada para panelis yang terdiri dari tiga mantan wasit elite di Inggris.

Tiap anggota panel secara terpisah telah memberikan penilaian atas tindakan Diego Costa dan menurut mereka, seharusnya pemain Spanyol kelahiran Brazil itu juga mendaptakan ganjaran kartu merah. Dengan penilaian tersebut FA kemudian melanjutkan dengan pemberian saksi, larangan terlibat dalam tiga pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi Liga Inggris.

Diego Costa Kecewa Dengan Sanksinya

sbobet casino online

Diego Costa tentu kecewa dengan keputusan itu. Begitu juga dengan klubnya. Melalui pernyataan resminya yang dimuat di situs resmi klub, The Blues menulis bahwa mereka kecewa dengan keputusan tersebut. Namun mereka masih menunggu penjelasan tertulis dari Federasi Sepak Bola Inggris sebelum memberikan lanjutan.

Selain itu, Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah atas tindakannya yang dianggap tidak sportif karena tidak langsung meninggalkan lapangan setelah mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit. Kedua klub pun dinyatakan gagal dalam mengontrol para pemain mereka.

Hukuman Diego Costa ini juga berlaku untuk pertandingan Chelsea di Piala Liga, melawan Walsall dan dua partai Premier League, di mana mereka berhadapan dengan Newcastle United dan Southampton.