Diego Maradona sang legenda sepakbola asal Argentina yang disebut-sebut sebagai dewa di dunia sepakbola, gelandang asal Argentina yang dilahirkan di Buenos Aires pada tanggal 30 Oktober 1960 memang pada awalnya lahir dalam kemiskinan, namun para pencari bakat sepakbola di Argentina melihat bakatnya telah ada saat berusia 10 tahun, lalu disitulah awal ia menjajaki dunia persepakbolaan.

Kemampuan gemilang Diego Maradona tidak bisa dipungkiri bandar kasino online telah membuat publik tersihir hingga ia dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang abad ini. Penampilannya yang tidak mudah dilupa oleh publik yakni peristiwa tercetaknya gol di laga Argentina melawan Inggris pada ajang Piala Dunia 1986 yang dikenal sebagai Gol Tangan Tuhan.

Penggemar Fanatik Diego Maradona

 

Diego Maradona yang sangat terkenal, tentu dirinya memiliki fans, dimana beberapa orang dari para penggemar tersebut dipandang oleh agen bola online terlalu mengidolakan Maradona secara berlebihan. Setelah gol yang menuai banyak kontroversi kala itu tercipta, sebagian penggemarnyapun ada yang salah mengaplikasikan pernyataan tersebut.

Itu terbukti dari beberapa warga Argentina yang mentuhankan Diego Maradona, mereka memperingati hari natal bukan di tanggal 25 Desember, namun di tanggal 30 Oktober yang bertepatan dengan tanggal lahir Maradona. Para penganutnya bernama Diegorian Brothers dan tempat ibadahnya bernama Gereja Maradonian.

crownbola

Yang lebih gila lagi, mereka dilengkapi dengan alkitab mereka yakni buku autobiografi Diego Maradona. Penganutnya sebanyak 400 orang yang mana mereka selalu rutin melakukan ritual setiap tanggal 22 Juni yang bertepatan dengan terciptanya gol tangan tuhan itu, merekapun tak lupa menyebut orang-orang yang membantu Maradona hingga mencapai puncak karirnya dengan sebutan nabi.

Sebelum mereka memperingati hari natal mereka, mereka terlebih dahulu mempersiapkan pohon natal yang tidak biasa, pohon natal yang biasanya dihiasi dengan pernak-pernik natal, di tangan mereka malah berganti dengan hiasan foto-foto kecil saat kejayaan Diego Maradona di lapangan-lah yang terpampang. Dan jika tiba hari natal mereka, mereka menggelar acara dengan sebuah patung dan bola yang memakai mahkota, kedua benda tersebut didampingi rosario ukuran besar yang jumlahnya 34 butir bandul, jumlah yang sama dengan jumlah gol Maradona semasa membela timnas Argentina.