Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid baru- baru ini melontarkan pujian pada Luciano Vietto yang notabene adalah calon rekrutannya pada bursa transfer musim panas ini. Diego Simeone berkata bahwa Luciano Vietto memiliki kesamaan dengan David Villa.

Musim ini Luciano Vietto tercatat telah membukukan 12 gol hanya dalam 17 pertandingan yang ia jalani di La Liga. Catatan tersebut tergolong efektif karena striker asal Argentina ini hanya melepaskan 41 tembakan. Tentu ini jauh lebih fantastis ketimbang Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak 48 gol namun dari 224 percobaan.

Menurut Diego Simeone, Luciano Vietto adalah seorang pemain yang sangat cerdas dari sisi taktik. Luciano Vietto adalah seorang pemain yang mampun membobol gawang lawan walau tak terlahir secara alami sebagai seorang pencetak gol.

Lebih lanjut Diego Simeone mengaku bahwa ia melihat Luciano Vietto sangat mirip dengan Davil Villa di awal karirnya. Dengan kemampuan bekerja dengan tim yang ia miliki, ia berhasil menghubungkan lini tengah serta depan. Menurut sang pelatih bila Luciano Vietto jadi menderat di Vicente Calderon, maka skuadnya akan menaruh harapan besar pada pemain muda yang masih berusia 21 tahun tersebut.

 

Diego Simeone Yakin Pada Kemampuan Luciano Vietto

sbobet casino online

 

Luciano Vietto sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Villareal. Akan tetapi banyak pihak berspekulasi bahwa ia akan mendarat di Vicenten Calderon pada musim depan. Luciano Vietto diprediksi akan mengisi tempat kosong yang ditinggalkan oleh Mario Mandzukic yang beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk pindah ke Juventus musim depan.

Villareal sendiri diberitakan masih bimbang mengenai masa depan Luciano Vietto. Pasalnya ia adalah salah satu pemain andalah klub tersebut. Namun bila Luciano Vietto memutuskan untuk pergi dari Villareal, maka Atletico Madrid harus menyediakan dana setidaknya 20 juga euro atau setara 288 miliar rupiah. Angka tersebut tercantum dalam klausul pembelian atau buy out Luciano Vietto.

Bila Villareal berhasil menjual Luciano Vietto maka mereka akan mendapatkan pemasukan yang cukup besar. Saat ini klub ini memang tengah melakukan restrukturisasi finansial. Dan angka tersebut bisa memperkuat kondisi keuangan mereka.