Ducati, dengan pembalap Andrea Dovizioso dengan bangga membawa harapan timnya untuk tampil kompetitif dimusim 2015, Rider Italia kini merasa tidak puas selalu berada diposisi tiga besar. Untuk kali ini Andrea Dovizioso akan membidik kemenangan.

Empat kemenangan dari lima balapan pembukaan musim jadi incaran special Andrea Dovizioso bersama Ducati. Dari empat kemenangan yang ia dapatkan tiga diantaranya ia mendapat status Runner Up.

Dalam sejarah balapan Ducati, Andrea Dovizioso merupakan orang kedua yang memiliki rekor seindah itu, sebelumnya Casey Stone juga meraih empat kemenangan dari lima balapan diawal musim 2007. Sekarang Stone sudah duduk di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP.

Meski Andrea Dovizioso sudah banyak mencapai target awal musimnya di persaingan papan atas, Andrea Dovizioso kini ingin lebih lagi. Podium tidak lagi cukup untuknya karena ia ingin merasakan kemenangan.

Motor kami bagus sehingga kami bisa balapan dengan cukup kompetitif disetiap sirkuit yang kami hadapi. Tapi sekarang kami tidak hanya mengincar podium, kami ingin kemenangan yang lebih bersensasi daripada podium.

Terakhir kali motor Ducati menjuarai balapan pada tahun 2010, saat tampil di Australia juga bersama Stoner. Setelah itu Ducati lebih sering kalah daripada Yamaha dan Honda.

crownbola

Dovi dan Ducati punya kesempatan bagus untuk kembali merasakan kemenangan karena selanjutnya mengejar juara di sirkuit Italia. Selain Ducati tentu masih ada banyak pesaing lain seperti Honda dan Yamaha.

Buat kami Mugello sangat penting, untuk semua pembalap asal Italia selaku tuan rumah. Kami sudah melakukan test sirkuit yang sangat penting dan di test dengan sangat ketat dan cepat.

Tentu para pembalap Ducati juga memiliki motivasi special untuk lebih cepat lagi, tapi hasil di Le Mans merupakan konfirmasi lebih jauh kalau kami bisa meraih kemenangan. Ducati sudah sangat dekat dengan juara. Namun kita harus menemukan dan memahami kekurangan mereka dalam sirkuit mugello pekan ini.

Valentino Rossi juga pembalap asal italia ini akan sebuah perlombaan yang sangat tegang antara Ducati dengan Yamaha.