Edin Dzeko mengaku masih mencintai Bundesliga meski telah dua musim merumput di Premier League bersama Manchester City. Striker The Citizens tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin melanjutkan karir sepakbola profesionalnya di Jerman kala kontraknya telah habis di City. Sebelum hengkang ke City, Dzeko pernah menjadi bintang di klub Bundesliga, Wolfsburg.

Penampilan impresifnya di Wolfsburg membuat sejumlah klub-klub Elit Eropa meminatinya kala itu. Namun, ia lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di Premier League bersama Manchester Biru. Hingga kini, Dzeko tercatat telah mengemas 12 gol di Premier League sepanjang musim ini. Kendati demikian, bomber berkebangsaan Bosnia itu tak juga dipercaya menjadi pemain starter dan kerap dijadikan pemain pengganti.

Seperti yang dilansir Casino Online, Edin Dzeko kalah bersaing dalam hal kepercayaan menjadi starter skuad besutan Roberto Mancini itu. Dzeko diketahui kalah bersaing dengan dua bintang asal Argentina, Carlos Tevez dan Sergio ‘Kun’ Aguero. Hal itulah yang membuat Dzeko merasa frustasi dan ingin segera hengkang dari Etihad Stadium.

Kabar terakhir menyebut situasi yang dialami Dzeko di City saat ini, diketahui menarik minat klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Pihak Dortmund secara terbuka mengatakan kepada media perihal keinginannya meminang Edin Dzeko dari City. Selain itu, klub berjuluk Die Borussen yang terancam kehilangan striker andalannya, Robert Lewandowski membuat kabar mendatangkan Dzeko semakin kencang.

 

Edin Dzeko Calon Pengganti Lewandowski

crownbola

 

Pihak Dortmund mengaku bahwa mereka ingin membawa pergi Edin Dzeko dari City guna mengantisipasi kepergian Lewandowski dari klub raksasa Jerman tersebut. Kabarnya, Lewandowski disebut-sebut akan hengkang ke klub raksasa Premier League, Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Hal inilah yang membuat Dortmund merasa cemas dan berharap mendapat bomber yang sepadan dengan striker andalannya itu. Merekrut Dzeko dinilai menjadi opsi paling tepat untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Lewandoeski musim panas nanti.

Edin Dzeko sendiri mengaku bahwa dirinya masih mencintai sepakbola Jerman. Perlu diketahui, kontrak Dzeko bersama City masih tersisa dua tahun lagi. Kendati demikian, Dzeko mengisyaratkan hengkang sebelum kontraknya habis. Prestasi Dzeko di Liga Jerman saat berjersey Wolfsburg dapat dikatakan sangat cemerlang. Dzeko sempat mengantarkan mantan klubnya tersebut menjadi juara Liga pada musim 2008-2009 serta meraih gelar individu sebagai pemain terbaik Bundesliga di musim yang sama. Semusim selanjutnya, ia keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga.