Edin Dzeko mendapatkan pujian dari pelatih AS Roma, Rudi Garcia saat mereka tengah berhadapan dengan Hellas Verona pada Minggu 23 Agustus 2015 kemaren. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Marc’ Antonio Bentegodi di minggu pertama Serie A tersebut, Edin Dzeko dinilai tak terlalu lama menahan bola. Hal ini membuat permainan AS Roma lebih mengalir.

Dalam pertandingan tersebut, striker asal Bosnia ini tampil penuh. Berkat umpan yang diberikan oleh Edin Dzeko, Alessandro Florenzi berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tembakan jarak jauh pada menit ke 66 pertandingan.

Tak heran rasanya bila kemudian sang pelatih memberikan pujian pada Edin Dzeko. Menurutnya sang pemain bermain hebat pada babak pertama dan menunjukkan beberapa tandukan bagus. Selain itu, menurut Rudi Garcia mereka juga bisa melihat Edin Dzeko memeragakan permainan satu sentuhan.

Edin Dzeko Beradaptasi Dengan Cepat

Edin Dzeko tentu pantas mendapat pujian dan apresiasi. Pasalnya ia baru bergabung bersama AS Roma dan baru menjalani satu pertandingan uji coba sama mereka. Hasil yang ia tunjukkan ini, tentu menunjukkan sang pemain bisa beradaptasi dengan klub barunya dengan cepat.

Namun sayangnya, gol yang dicetak oleh Alessandro Florenzi itu adalah satu- satunya gol yang dicetak oleh Serigala Roma pada pertandingan itu. Padahal menurut Whoscored, AS Roma jauh lebih unggul di sisi peluang. Tercatat, AS Roma melepaskan 21 tembakan.

crownbola

Dalam kesempatan wawancara itu, Rudi Garcia juga mengkritik gaya permainan para anak asuhnya yang lain. Menurut sang pelatih, seharusnya para pemain I Giallorossi meniru gaya permainan Edin Dzeko yang menurutnya rajin bermain satu sentuhan.

Namun Rudi Garcia menyadari bahwa hal tersebut juga dipengaruhi oleh kondisi lapangan yang membuat mereka harus melakukan sentuhan pertama.

Edin Dzeko bergabung bersama AS Roma pada awal bulan Agustus ini. Setelah sempat menjadi spekulasi, akhirnya Manchester City melepaskan pemainnya ini dengan harga transfer senilai 22 juta euro atau sekitar 326 miliar rupiah.

Keputusan Edin Dzeko meninggalkan Etihad Stadium ini pun dianggap tepat lantaran di sana ia tak mendapatkan terlalu banyak jam bermain. Apalagi di jendela transfer ini, The Citizens juga merekrut Raheem Sterling dari Liverpool.