Eduardo Vargas, striker Cile berhasil memborong dua gol saat timnya berhasil mengalahkan tim nasional Peru pada pertandingan semi final Copa America 2015 yang diadakan pada hari Senin 29 Juni 2015.  Salah satu gol tersebut, menurut Eduardo Vargas tercipta berkat latihan yang ia lakukan satu hari sebelum pertandingan ini.

Gol kedua Eduardo Vargas pada pertandingan tersebut memang pantas menjadi kandidat nominee gol terbaik turnamen. Menerima umpan dari Gary Medel, Eduardo Vargas melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak sanggup diantisipasi oleh kiper Pedro Gallese.

Usai pertandingan tersebut, saat diwawancarai olehLa Tercera, Eduardo Vargas menjelaskan bahwa satu hari sebelum pertandingan tersbeut, ia berlatih menendang dari luar kotak penalti dan banyak di antara percobaannya itu yang berhasil. Dan hal itu membuatnya percaya diri pada pertandingan hari itu. Ia pun mendapatkan hadiah gelar pemain terbaik laga Cile vs Peru tersebut.

Gol indah Eduardo Vargas tersebut berhasil mengakhiri perjuangan tim nasional Peru yang memang harus bertanding dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke 20. Padahal tim nasional Peru sempat berada di atas angin setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan 4 menit sebelum gol indah Eduardo Vargas tersebut.

 

Eduardo Vargas Pupuskan Harapan Peru

crownbola

 

Akan tetapi bukan berarti tim nasional Peru bermain buruk. Perjuangan tim ini bahkan dipuji oleh kapten tim nasional Cile, Claudio Bravo. Pria yang juga bermain di Barcelona ini berkata bahwa pertandingan antara tim nasional Cile dan tim nasional Peru ini bukan laga yang mudah. Ia bahkan mengucapkan selamat pada tim nasional Peru yang menurutnya sudah bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Clauido Bravo juga mengungkapkan perasaannya bisa maju ke partai final Copa America 2015. Ia berkata bahwa melangkah ke partai final membuat semua orang di tim nasional Cile bahagia. Dan menurutnya saat ini mereka sudah bisa merayakan keberhasilan mereka.

Claudio Bravo masih akan memimpin tim nasional Cile pada partai final Copa America 2015 yang diadakan pada hari Sabtu 4 Juli 2015 mendatang. Tim nasional Cile akan berhadapan dengna pemenang antara Argentina dan Paraguay.