Emir Spahic resmi berlabuh di Hamburg SV. Bek internasional Bosnia Herzegovina ini didapatkan Hambur SV dari Bayer Leverkusen dengan gratis alias dengan status bebas transfer. Beberapa waktu yang lalu, Emir Spahic mengalami sebuah insiden yang mambuat kontraknya diputus oleh Bayer Leverkusen. Dan tampaknya Hamburg SV tak menyia- nyiakan kesempata itu dan merekrut Emir Spahic.

Berdasarkan keterangan yang diberikan olah CEO Hamburg SV, Dietmar Beiersdorfer, pihak mereka telah bicara mengenai insiden yang melibatkan Emir Spahic tersebut. Dan masalah yang terjadi tersebut adalah masalah internal. Dan karena itulah mereka memusukan untuk tetap merekrut pemain ini.

Direktur Olahraga Hamburg SV, Peter Knaebel, juga berkata bahwa pihaknya senang bisa menambah kekuatan di lini belakang. Di samping itu mereka juga tau bagaimana pengalaman bermain Emir Spahic, begitu juga dngan kualitas serta permainannya di lapangan. menurutnya, Emir Spahic akan menjadi pemimpin penting dalam skuad Hamburg SV.

Dengan resminya Emir Spahic bergabung ke Hamburg SV, maka tahun ini akan jadi musim ketiganya bermain di Bundesliga. Sebelumnya ia bergabung dengan Bayer Leverkusen pada tahun 2013 lalu saat memutuskan pindah dari Sevilla.

 

Emir Spahic Sempat Tak Memiliki Klub

crownbola

 

Selama beberapa lama Emir Spahic tak memiliki klub, setelah Bayer Leverkusen memecatknya pada tanggal 12 April lalu. Pemain bola berusia 34 tahun ini dinyatakan bersalah karena telah menanduk salah satu petugas keamanan yang tidak mengizinkan Emir Spahic membawa seorang temannya memasuki kamar ganti pemain.

Sebelum resmi direkrut oleh Hamburg SV, kabarnya Hertha juga tertarik untuk mendatangkan Emir Spahic ke kubu mereka. Berita ini mencuat setelah media melihat agen sang pemain, Daniel Delonga, tengah berada di markas Hertha.

Terlepas dari tindakannya yang dianggap tidak terpuji, kemampuan pemain ini tampaknya tak bisa dipungkiri oleh sejumlah klub sepak bola. Emir Spahic memang adalah salah satu pemain bertahan yang tangguh dilapangan.

Di tambah lagi, masalahnya dengan Bayer Leverkusen membuat Emir Spahic bisa didapatkan dengan gratis oleh klub peminatnya. Tentu tak aneh bila ia memiliki banyak peminat pada bursa transfer musim panas ini.