Enes Unal akhirnya mendarat di Etihad Stadium. Striker muda asal Turki ini telah merampungkan kesepakatan transfernya bersama The Citizens  pada Senin 6 Juli 2015. Pemain Bursaspor ini pun menjadi rekrutan pertama Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Berita mengenai keberhasilan mereka mendatangkan Enes Unal ini diumumkan oleh Manchester City melalui akun twitter resmi mereka. Dalam tweet tersebut, pihak The Citizens berakata bahwa dengan senang hati mereka mengumumkan perekrutan pemain Internasional Turki yang berposisi sebagia striker, Enes Unal dari Bursaspor.

Enes Unal berhasil menarik perhatian dunia sepak bola setelah ia mencetak gol ke gawang Galatasaray pada tanggal 25 Agustus 2013 lalu. Saat itu Enes Unal masih berusia sangat muda, yakin 16 tahun. Prestasinya ini membuat Enes Unal menjadi pencetak gol termuda di Liga Turki sepanjang sejarah Liga tersebut.

Dan terhitung tanggal 31 Maret 2015 lalu, Enes Unal mendapatkan kepercayaan untuk membelai tim nasional Senior Turki pada pertandingan antara tim nasional Turki melawan tim nasional Luksemburg. Dan pertandingan itu menjadi satu- satunya pertandingan Enes Unal bersama tim nasional Turki hingga saat ini.

 

Enes Unal Kemungkinan Akan Bermain Di Manchester City U 21

crownbola

 

Namun banyak kalangan memprediksi bahwa Enes Unal hanya akan bermain sebagai pemain Manchester City U 21 pada musim 2015- 2016 mendatang. Sepertinya Enes Unal memang masih akan kesulitan dalam menggeser para penyerang utama Manchester City yang saat ini masih diisi oleh Sergio Aguero, Edin Dzeko, Wilfried Bony dan Stevan Jovetic.

Manchester City memang membutuhkan sejumlah pemain baru. Hal senada juga diungkapkan oleh kapten tim Manchester City, Vincent Kompany. Ia berkata bahwa The Citizens butuh dua atau tiga pemain baru untuk bisa bersaing di perebutan gelar musim mendatang.

Sejak dibukanya bursa transfer musim panas ini, Manchester City memang kerap dikaitkan dengan sejumlah nama. Di antaranya adalah Enes Unal, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne  dan Paul Pogba. Akan tetapi hingga saat ini hanya Enes Unal yang berhasil mereka realisasikan sebagai pemain baru The Citizens.