Enrique Cerezo, Presiden Atletico Madrid, mengaku bahwa ia tak bisa melakukan apa pun untuk mempertahankan Arda Turan di Vicente Calderon. Akhirnya pihak Atletico Madrid memang harus melepaskan Arda Turan sesuai dengan keinginannya.

Senin 6 Juli 2015 lalu, Barcelona resmi mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Ia dibeli oleh The Catalans seharga 34 juta euro, plus bonus tambahan yang kabarnya bisa mencapai angka tujuh juta euro.

Dalam sebuah wawancara bersama RAC1, Enrique Cerezo menyebut bahwa Arda Turan adalah seornag pemain yang luar biasa di samping sebagai pribadi yang sangat baik. Akan tetapi ia ingin meninggalkan Atletico Madrid. Enrique Cerezo pun berkata bahwa mereka tidak memiliki pilihan lain selain membiarkannya pergi ke klub yang ia inginkan, yakni Barcelona.

Arda Turan memang adalah salah satu pemain penting bagi Atletico Madrid. selama empat musim membela klub asuah Diego Simeone ini, Arda Turan berhasil membawa klub meraih gelar Juara Liga Spanyol pada musim 2013- 2014 lalu.

Atas penampilannya yang impresif tersebut tak heran bila ia akhirnya menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Tak hanya Barcelona, sebelumnya Arda Turan dikabarkan juga telah berhasil mencuri perhatian Manchester United dan Chelsea.

crownbola

 

Enrique Cerezo Benarkan Penawaran MU Dan Chelsea Atas Turan

 

Enrique Cerezo membenarkan hal tersebut. ia menyebut bahwa memang ada beberapa tawaran yang ia terima untuk Arda Turan dari Manchester United dan Chelsea. Akan tetapi pemain asal Turki tersebut akhirnya memilih Camp Nou sebagai markas barunya.

Dalam kesepakatan transfer Arda Turan tersebut juga terdapat opsi menjual kembali. Pasalnya Barcelona baru akan mengadakan pemilihan Presiden baru. Bila Presiden terpilih Barcelona nantinyta tidak menyetujui pembelian Arda Turan, maka Barcelona bisa melepaskannya kembali ke Atletico Madrid, dengan syarat nilai jualnya akan berkurang sebesar 3,4 juta euro dari kesepakatan trasnfer saat ini.

Kalaupun pihak klub tetap mempertahankan Arda Turan di Camp Nou, maka mereka harus menunggu selama enam bulan sebelum bisa mendaftarkannya pada Januari 2016 mendatang. Soalnya saat ini Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru kerena mereka tengah terkena sanksi larangan transfer yang diberikan oleh FIFA. Hal yang sama juga dirasakan oleh pemain baru Barcelona lainnya, Aleix Vidal.