Eric Cantona, mantan pelatih New York Cosmos, menuntut mantan klubnya tersebut sebesar 1 juta AS dollar atau sekitar 13,123 miliar rupiah, untuk gajinya yang masih belum dibayarkan, setelah ia dipecat pada tahun lalu oleh klub tersebut.

Pria berusia 48 thaun tersebut dipecat setelah ia ditahan oleh pihak kepolisian dan diberi peringatan, karena ia meninju seorang fotografer di sebuah pub di London tahun lalu. Menurut keterangan yang diberikan oleh Eric Cantona, klub New York tersebut tak membayarkan gajinya sebesar 961.290 dollar AS.

Eric Cantona dikontrak sebagai direktur sepak bola New York Cosmos pada tahun 2011 lalu. Ia dikontrak dengan harapan, ia bisa kembali membawa klub tersebut masuk ke liga sepak bola utama Amerika Serikat, MLS.

Dan tuntuntan hukum untuk gaji Eric Cantona yang masih menjadi piutang tersebut dan ditambah dengan empat persen bunga, sudah ia dapaftarkan di pengadilan Manhattan.

 

Eric Cantona Sempat Menjadi Andalan Manchester United

crownbola

 

Sebelumnya, Eric Cantona sempat bermain bersama Manchester United, dan ia berhasil memenangkan empat gelar Premier League pada dekade 1990-an. Eric Cantona dianggap sebagai faktor penting dalam kesuksesan tersebut dimana banyak gol penentu kemenangan diciptakannya yang membawa MU menjadi juara premiere league.

Namun dalam periode tersebut, Eric Cantona sempat dilarang bertanding selama sembilan bulan. Pasalnya adalah tendangan kungfu saat membela the red devil yang ia arahkan pada salah satu pendukung Crystal Palace saat mereka tengah bertanding di Selhurts Park pada tahun 1995.

Sementara itu, New York Cosmos adalah sebuah tim bertabur bintang pada tahun 1970-an. Tim ini dulunya sempat diperkuat oleh Pele dan Franz Benckebauer. Akan tetapi klub ini harus gulung tikar pada tahun 1985. Akan tetapi setelah berapa lama mati, klub ini kembali dihidupkan pada tahun 2011 lalu. Walau tujuan mereka membawa Eric Cantona yakni kembali bergabung kembali ke Major League Soccer belum tercapai, saat ini mereka berkompetisi di Liga Sepak Bola Amerika Utara, yang berada satu tingkat di bahwa Major League Soccer.