Erik Lamela bintang muda AS Roma mengaku bahwa dirinya nyaris berjersey Barcelona. Namun, akhirnya ia lebih memilih Giallorossi untuk melanjutkan karir sepakbola profesionalnya di pentas Eropa. Eric saat ini bermain sebagai winger memang diakui pernah diminati oleh Barcelona lantaran karakter permainannya dianggap sangat sesuai dengan gaya permainan raksasa Katalan tersebut. Namun setelah menimang-nimang mengenai karirnya, akhirnya Coco (panggilan Lamela) lebih tertarik untuk bergabung bersama tim Serigala ibukota tepatnya pada musim 2011-2012 silam yakni saat Roma dibesut oleh Luis Enrique.

Menurut pengakuan Erik Lamela kepada agen bola sbobet, ia mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung bersama Barcelona, namun ia sama sekali tak menyesal telah menolaknya. Baginya, tak mudah menjadi bagian skuad utama Blaugrana karena Barca dihuni oleh para bintang sepakbola terbaik jagat raya, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan beberapa bintang lainnya. Tentu jika Lamela bergabung ke Barcelona, ia harus siap menjadi opsi kedua atau penghuni cadangan dari klub terbaik di dunia tersebut.

Erik Lamela Setia di AS Roma

Meski tawaran dari klub terkuat di dunia yakni Barcelona telah ditolak oleh Erik Lamela, bukan berarti ia harus menyesali keputusannya itu. Bahkan ia merasa keputusannya memilih AS Roma sebagai pelabuhan berikut dalam karir sepakbolanya dianggap sebagai pilihan tepat. Penampilan Lamela terus berkembang lantaran Il Giallorossi selalu mempercayainya untuk menjadi starter di lini depan Roma. Pemain yang kini masih berusia 21 tahun tersebut juga dianggap sebagai pilar penting di skuad besutan Andreazzoli.

Erik Lamela sendiri mulai bersinar dan menjadi bidikan klub elit Eropa setelah dirinya bermain gemilang saat memperkuat timnas Argentina U-20 di Kolombia pada tahun 2011 silam. Kini, ia berharap dapat dimasukkan ke dalam skuad senior timnas Argentina untuk membela negaranya di kejuaraan Piala Dunia 2014 Brasil. Hal itu jelas tak mudah, mengingat lini depan timnas Argentina telah dipenuhi oleh bomber-bomber bintang yang usianya jauh lebih matang di banding Lamela, diantaranya Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

crownbola