Juventus melangkah ke partai final champions 2015 setelah menyingkirkan klub asal spanyol Real Madrid di babak semi final. Final ini merupakan kesempatan pertama bagi Juventus untuk meraih piala liga champions setelah terakhir kali Juve mencoba nya di tahun 2003 dan gagal, mereka dikalahkan Milan pada drama adu pinalti.

 

Juventus Vialli
Juventus harus fokus bertahan saat melawan Barcelona

Gianluca Vialli mantan pemain Juve era 90-an dan telah tampil lebih dari 100 partai bersama tim putih hitam ini meyarankan kepada pelatih Max Allergri agar menerapkan strategi “parkir bus” pada partai final nanti. Menghadapi tim hebat seperti Barcelona, dimana mereka memiliki trio penyerang  hebat seperti Messi, Neymar, Suarez. maka kita harus fokus pada lini pertahanan.

Allegri harus mencontoh strategi Intermilan versi Mourinho dan Chelsea versi Roberto Di Matteo, dimana kedua nya berhasil mengalahkan Barcelona saat berjumpa di liga champions dengan strategi bertahan.

Juventus
Juventus harus fokus bertahan saat melawan Barcelona

Juventus jadi ” Underdog”

Dengan difavoritkan nya Barcelona sebagai juara liga champions 2015, hal ini membuat Juventus menjadi “underdog” di final nanti. Meskipun demikian status sebagai “underdog” justru membuat Juventus lebih santai dan dapat tampil tanpa beban, sehingga diharapkan para pemain Juventus dapat menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Barcelona di final nanti.

crownbola

Kapten tim Gianluigi Buffon memberikan semangat kepada rekan-rekan nya. Buffon menyadari pertandingan final nanti merupakan pertandingan yang sulit. Akan tetapi Barcelona adalah bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Kita harus mengerahkan 100 persen kemampuan kita,ditambah sedikit faktor keberuntungan maka piala champions dapat diraih.

Partai final champions nanti juga dianggap bandar bola sebagai partai penentuan siapa tim yang bisa meraih treble winners musim ini. Juventus sudah meraih juara Italia dan juga Coppa Italia, sementara Barcelona sudah meraih juara liga Spanyol dan pada sabtu ini akan menghadapi Bilbao di partai final Piala Spanyol.

Partai final liga champions akan berlangsung di Berlin, dimana tempat tersebut memiliki memori indah bagi tiga personil Juventus yaitu Buffon, Pirlo, dan Barzagli. Pada tahun 2006 Italia menjadi juara dunia di tempat yang sama.