FC Porto secara resmi telah mengumumkan berita kepindahan salah satu striker mereka, Jackson Martinez ke klub Spanyol, Atletico Madrid. Kubu FC Porto bahkan dengan detil menyebutkan nominal pembelian Jacskon Martinez oleh Atletico Madrid.

Jackson Martinez memang santer diberitakan akan pergi dari FC Porto. Akan tetapi berita ini sempat simpang siur karena tak ada konfirmasi dari sang pemain. Jacskon Martinez sempat diberitakan telah pasti akan bergabung ke AC Milan. Hal ini bahkan sempat dikonfirmasi oleh Presiden FC Porto dan Presiden AC Milan. Akan tetapi kala itu agen Jackson Martinez langsung membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa kliennya tersebut masih belum memutuskan akan kemana. Kala itu tak hanya AC Milan, Jackson Martinez juga diberitakan tengah menjadi incaran serius Arsenal.

Jackson Martinez sendiri kala itu ia tak ada masalah bila memang harus bergabung bersama klub Spanyol Italia atau Inggris. Baginya yang paling penting adalah keluarganya merasa nyaman. Dan tentu ia juga harus menikmati permainannya di klub baru.

Akan tetapi akhirnya pemain FC Porto ini memilih klub Spanyol, Atletico Madrid sebagai klub barunya. Memang sebelumnya tak ada pernyataan resmi mengenai pinangan Atletico Madrid pada FC Porto. Akan tetapi pada Selasa 30 Juni 2015, FC Porto mengeluarkan pengumuman resmi mengenai transfer Jackson Martinez ke Atletico Madrid.

 

Jackson Martinez Bela FC Porto Selama Tiga Musim

crownbola

 

FC Porto juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Jackson Martinez akan menjalani proses pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak bersama Atletico Madrid. FC Porto juga mencantumkan dalam pernyataannya bahwa Jackson Martinez dibeli oleh Atletico Madrid dengan harga senilai 35 juta euro.

Jackson Martinez telah bermain bersama FC Porto selama tiga musim terakhir. Penyerang asal Kolumbia tersebut telah tercatat menyumbangka total 92 gol dalam 132 pertandingan yang ia jalani bersama FC Porto di berbagai ajang.

Kepindahan Jackson Martinez ke Atletico Madrid ini diperkirakan akan mengisi tempat kosong yang ditinggalkan oleh Mario Mandzukic yang sebelumnya juga telah pindah ke Juventus. Jackson Martinez sekaligus akan menjadi suksesor rekan satu negaranya, Radamel Falcao yang pernah sukses mengenakan seragam Atletico Madrid.