Fenerbahce klub Liga Turki dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan pemain Manchester United, Robin van Persie. Hal ini sempat diberitakan oleh beberapa media Inggris.

Akan tetapi agen Robin van Persie, Kees Vos membantah berita tersebut. Menurutnya hingga saat ini balum ada kesepakatan mengenai pindahnya klienya tersebut dari Old Trafford menuju klub Turki tersebut.

Memang beberapa hari yang lalu sempat beredar kabar bahwa Robin van Persie telah menyetujui tawaran kontrak personal yang diajukan oleh Fenerbahce kepadanya. Dan kabarnya, jaminan mendapatkan tempat utama di skuad Fenerbahce menjadi alasan kuat pemain asal Belanda ini meninggalkan Old Trafford pada bursa trasnfer musim panas ini.

Di samping itu, Fenerbahce sendiri bisa dikatakan memiliki kuat dengan striker asal Belanda. Pasalnya Pierre van Hooijdonk dan Dirk Kuyt juga pernah membela klub tersebut. Dan banyak pihak menilai bahwa Robin van Persie akan mengikuti jejak para pendahulunya tersebut.

 

Tak Hanya Fenerbahce Klub Yang Tertarik Pada Van Persie

crownbola

 

Akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh agen Robin van Persie sendiri. Ia berkata bila memang kliennya tersebut berhasilĀ  dan telah sepakat untuk pindah ke klub baru, maka mereka akan memberikan informasi dan konfirmasi resmi.

Sebelum dikaitkan dengan Fenerbahce, Robin van Persie juga kerap diberitakan akan bergabung dengan klub Italia. Hal ini tak lepas dari sebuah foto yang menunjukkan bahwa ia berkunjung ke Kota Roma. Namun kala itu Robin van Persie menyatakan bahwa kedatangannya hanya untuk berlibur dengan isterinya.

Tak hanya itu, bahkan sebelumnya Galatasaray yang adalah rival Fenerbahce dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan pemain tim nasional Belanda ini. Akan tetapi hingga saat ini tak ada kesepakatan transfer terdengar dari kedua belah pihak.

Bila Robin van Persie memutuskan untuk tetap bertahan di Old Trafford maka ia kemungkinan besar akan menjadi pilihan nomor dua di lini depan setelah Wayne Rooney. Padahal ia sangat berharap bisa tampil reguler agar bisa tampil di Piala Eropa 2016 Perancis mendatang. Dan jam bermain adalah syarat yang ia perlukan untuk itu.