Fernando Lucas Martins, gelandang asal Brazil, kabarnya telah resmi direkrut oleh Sampdoria dari klub Shakthar Donetsk. Kabar gembira ini disampaikan oleh klub melalui situs resmi mereka.

Beberapa media Italia menyebutkan bahwa Sampdoria memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut dengan biaya transfer sebesar 8 juta euro atau setara dengan 117 miliar rupiah. Fernando Lucas Martins kabarnya diikat Sampdoria dengan kontra berdurasi lima tahun.

Dalam pernyataan resmi yang ditulis oleh Sampdoria di situs mereka tertulis ucapan selamat datang pada Fernando Lucas Martins oleh Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero dan pelatih mereka Walter Zenga.

Fernando Lucas Martins yang sudah mencatatkan delapan penampilan bersama tim nasional Brazil ini dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Selasa 7 Juli 2015 untuk melengkapi proses transfernya.

Fernando Lucas Martins sendiri adalah pemain lulusan akademi sepak bola Gremio. Ia bergabung bersama Shakthar Donetsk pada bulan Juli 2013 silam dengan nilai transfer kala itu sebesar 11 juta euro atau setara dengan 161 miliar rupiah.

crownbola

Selama dua musim memperkuat Shakhtar Donetsk, Fernando Lucas Martins telah mencatkan 47 pertandingan. ia juga telah membukukan tiga gol untuk klub Ukraina tersebut. Akan tetapi tampaknya sudah saatnya bagi pemain tim nasional Brazil ini untuk mencoba peruntungan yang baru di Liga yang baru.

 

Fernando Lucas Martins Pemain Shakhtar Kedua Yang Pergi

 

Fernando Lucas Martins adalah pemain asal Brazil kedua yang memutuskan untuk meninggalkan Shakhtar Donetsk pada bursa trasnfer musim panas ini. Sebelumnya mereka juga telah melepaskan Douglas Costa yang memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Bundesliga dan bergabung bersama Bayern Muenchen.

Douglas Costa sendiri disebut- sebut sebagai seorang pemain serba bisa yang bisa bermain baik di sayap kiri atau sayap kanan dan bahkan sebagai gelandang serang. Karena kemampuan yang ia miliki Douglas Costa sering dianggap memiliki gaya permainan yang identik dengan pemain Bayern Muenchen lainnya, Arjen Robben.

Arjen Robben memiliki kaki terkuat di kiri, akan tetapi ia kerap dipasang di kanan. Akan tetapi juga tak sedikit yang menganggap bahwa suatu saat nanti Douglas Costa akan menggantikan posisi Franck Ribery.