FIFA, selaku federasi sepakbola dunia digemparkan dengan kabar enam pengurus FIFA ditangkap polisi Swiss kerjasama dengan FBI juga ikut serta petugas pajak Amerika Serikat. Enam pengurus FIFA ini ditangkap saat berada dikamar penginapan hotel bintang lima Baur Au Lac, rabu pagi 27 mei waktu setempat.

Hotel tersebut adalah tempat penyelenggara kongres tahunan ini akan hadir para petinggi FIFA, Para tersangka yang ditangkap adalah tersangka pelaku kejahatan korupsi, mereka akan di ektradisi ke Amerika Serikat lalu tuntutan hukum federal yang menanti.

Tuduhan kejahatan untuk pengurus FIFA adalah kejahatan korupsi kian marak juga sudah sering terjadi dalam kalangan para pengurus FIFA sepanjang dua tahun terakhir, termasuk didalamnya pencalonan tuan rumah Piala Dunia, kerjasama pemasaran dan hak siar, kemudian juga penyalahgunaan alat penyadap, pemerasan dan pencucian uang.

Seperti info dikabarkan melalui agen prediksi bola, proses penahanan berjalan lancar. Dua orang digiring keluar dari hotel tanpa borgol, salah satunya adalah Eduardo Li dari Kosta Rika diseret petugas dari kamarnya dengan menenteng kopor berlogo FIFA.

9 Petinggi FIFA Ditangkap

Belum ada info resmi siapa saja oknum ditangkap namun sudah dipastikan bahwa presiden FIFA Sepp Blatter tidak termasuk didalam yang ditangkap. Diduga pihak berwajib sudah menargetkan beberapa nama, juga termasuk nama wakil presiden komisi eksekutif (Exco), Jeffrey Webb berasal dari kepulauan Cayman, Presiden Conmebol yang merangkap anggota Exco asal Uruguay, Eugenio Figueredo juga ada beberapa mantan anggota Exco asal trinidad dan tobago,Jack Warner.

crownbola

Jaksa Agung Amerika Serikat serta FBI dijadwalkan akan memberikan keterangan resmi terhadap kegiatan penangkapan ini di Brooklyn, New York.

Dikabarkan bahwa setelah penangkapan enam pengurus FIFA tersebut akan dibawa untuk diselidiki lebih lanjut dan akan banyak keterkaitan dengan pengurus FIFA lainnya, karena seperti hanya kita ketahui bahwa FIFA melakukan beberapa tindakan yang bersifat merugikan negara ataupun oknum tertentu.

Menurut info dari FBI salah satu orang yang membantu penyelidikan FBI adalah salah satu anggota dalam FIFA yang menulis tentang “Swindling uburban soccer dad.” pada bulan juni