Filipe Luis tampaknya akan kembali ke Vicente Calderon untuk bermain kembali bersama Atletico Madrid. Akan tetapi untuk bisa membawanya kembali, Atletico Madrid harus menyiapkan dana sebsear 20 juta euro atau setara dengan 295,838 miliar rupiah. Pasalnya, Chelsea klub Filipe Luis saat ini mematok harga tersebut untuk pemain asal Brazil itu.

Full back berusia 29 tahun ini memang mengalami masa yang sulit di Stamford Bridge pada musim lalu, setelah ia dibeli dari Atletico Madrid. Dan hanya satu musim mengenakan seragam Si London Biru, Filipe Luis pun dikabarkan akan kembali ke Vicente Calderon, klub yang ia bela sejak tahun 2010 hingga tahun 2014. Sebelumnya ia bermain untuk Deportivo La Coruna.

AS melaporkan bahwa The Blues sudah bersedia untuk melepaskan Filipe Luis. Akan tetapi juara Premier League tersebut meminta 20 juta euro pada tim yang diasuh oleh Diego Simeone tersebut sebagai biaya transfer mantan pemain mereka itu.

Awalnya Atletico Madrid diperkirakan bisa memanfaatkan uang hasil penjualan Arda Turan yang juga telah pindah ke Barcelona yang ditaksir mencapai angka 35 juta euro. Namun sayang Arda Turan telah membantah kabar bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan peraih treble winner tersebut. Tentu pembelian kembali Filipe Luis ini menjadi tertunda- tunda.

 

Filipe Luis Tampil Mengecewakan Bersama The Blues

crownbola

 

Pada bursa transfer musim panas lalu, The Blues tak hanya merekrut Filipe Luis dari Vicente Calderon. Mereka juga membawa Diego Costa dan menarik pulang Thiabaut Courtois dari masa peminjaman selama tiga tahun.

Setelah berhasil mendatpakan Jackson Martinez dari FC Porto, Atletico Madrid berharap Filipe Luis kembali ke Spanyol. Dan hal ini juga sejalan dengan rencana manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang memang tak mau menahan sang pemain lebih lama lagi.

Kabarnya Chelsea juga menginginkan Arda Turan sebagai bagian dari kesepakatan transfer kembali Filipe Luis ini. Apalagi sebelumnya agen pemain asal Turki tersebut sempat menyatakan bahwa sang klien hanya ingin meninggalkan Atletico Madrid bila pindah ke klub Premier League.

Jose Mourinho merasa yakin bahwa Arda Turan akan memilih untuk pindah ke Stamford Bridge dan bisa membuat skuad The Blues makin kuat untuk musim mendatang. Akan tetapi mereka harus siap bersaing dengan Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Liverpool.