Florentino Perez mengumumkan bahwa Real Madrid telah resmi memecat pelatih mereka, Carlo Ancelotti, pada Senin 26 Mei 2015 waktu setempat. Keputusan ini diambil setelah sang Presiden mengadakan rapat dengan direksi Real Madrid.

Keputusan ini utamanya dilatarbelakangi perjalanan Real Madrid pada musim 2014 – 2015 ini. Di penghujung musim ini, Real Madrid gagal mendapatkan trofi. Mereka kehilangan gelar Primera Division, Copa del Rey dan Liga Champions sekaligus. Tentu hasil ini jauh dari ekspektasi para pendukung Real Madrid.

Dalam pengumumannya, Florentino Perez menjelaskan bahwa direksi Real Madrid telah memutuskan untuk melepas Carlo Ancelotti dari jabatan pelatih Real Madrid. Tentu keputusan ini juga tak mudah bagi Real Madrid. Akan tetapi memang sudah saatnya memberikan dorongan baru pada tim ini, untuk bisa kembali meraih gelar.

Hingga saat ini masih belum ada nama yang dikaitkan dengan posisi pelatih Real Madrid. Florentino Perez sendiri berharap bahwa Real Madrid akan mengumumkan nama pelatih baru minggu depan. Ia sempat menyinggung bahwa sebaiknya pelatih baru Real Madrid itu bisa berbahasa Spanyol.

 

Florentino Perez Belum Umumkan Pengganti Carlo Ancelotti

crownbola

 

Begitu diumumkannya kepergian Carlo Ancelotti dari Real Madrid, media- media Spanyol mulai menyebut Rafael Benitez dan Juergen Klopp sebagai kandidat kuat pengganti Carlo Ancelotti. Saat ini, Rafael Benitez berstatus sebagai pelatih Napoli, dan tentu ia bisa menggunakan bahasa Spanyol. Sementara itu Juergen Klopp berstatus tanpa klub setelah ia dipecat dari Borussia Dortmund beberapa waktu yang lalu.

Akan tetapi hingga saat ini masih belum pasti siapa yang akan mengisi tempat kosong Carlo Ancelotti di Real Madrid. Carlo Ancelotti sendiri memutuskan untuk mengambil waktu rehat selama satu tahun sebelum ia kembali melatih lagi. Ia akan menjalani sebuah operasi untuk memulihkan kesehatannya dan menjalani rehabilitasi pasca operasi di Kanada.

AC Milan dikabarkan tengah mengincar Carlo Ancelotti dan ingin ia kembali ke Italia. Akan tetapi Carlo Ancelotti menolak tawaran tersebut. Namun ia tak menutup kemungkinan akan kembali ke AC Milan suatu saat nanti.