Galatasaray kabarnya ingin mengajukan proposal peminjaman terhadap pemain baru Barcelona, Arda Turan. Pasalnya sudah hampir pasti bahwa ia tak akan bisa membela Barcelona dalam pertandingan resmi hingga enam bulan ke depan.

Barcelona memang tengah terkena sanksi dari FIFA, tidak boleh mendaftarkan pemain baru hingga bulan Januari 2016 mendatang. Dan walau sudah resmi bergabung bersama The Catalans dari Atletico Madrid, Arda Turan tak akan bisa membela Barcelona.

Arda Turan sendiri mengaku ia merasa tak masalah bila harus absen selama enam bulan. Pemain berusia 28 tahun tersebut berkata bila memang harus demikian ia memutuskan untuk lebih fokus pada lima tahun kontraknya bersama Barcelona.

Karena itulah Barcelona kemudian mempertimbangkan untuk meminjamkan Arda Turan ke Galatasaray, klub Turki. Kebetulan selain Galatasaray berada di Turki yang notebene adalah negara asalnya, Galatasaray juga adalah klub di mana Arda Turan mengawali karir profesionalnya.

Namun berita mengenai kembalinya Arda Turan ke Galatasaray sebagai pemain pinjaman tersebut telah mendapatkan bantahan dari dirinya sendiri. Arda Turan berkata sama sekali bukan masalah baginya bila memang tak bisa bermain hingga bulan Januari mendatang.

crownbola

 

Galatasaray Masih Harus Menunggu

 

Arda Turan menjelaskan bahwa ia berada di Barcelona bukan hanya untuk enam bulan ke depan saja. Melainkan masih ada sisa waktu empat setengah musim lagi, dan mungkin masih ada banyak waktu lagi setelah itu bagi Arda Turan untuk memenangi trofi bersama Barcelona.

Ia juga berkata bahwa dirinya sangat termotivasi untuk menjuarali Liga Champions. Pasalnya gelar Liga Champions adalah satu- satunya gelar yang belum pernah ia rasakan.

Tak hanya itu, Arda Turan menambahkan bahwa kepindahannya tak lepas dari sosok Luis Enrique. Sebagai catatan, Arda Turan direkrut memang atas permintaan khusus pelatih Luis Enrique sendiri.

Dengan pernyataan Arda Turan ini tampaknya Galatasaray harus mengubur harapan mereka mendapatkan jasa Arda Turan selama enam bulan. Namun bisa saja suatu saat nanti Arda Turan memutuskan untuk kembali ke Galatasaray dan Turki bila sudah tak lagi bermian di Barcelona.