Georginio Wijnaldum telah resmi bergabung ke klub Premier League, Newcastle United. Hal ini diumumkan oleh pihak klub pada Sabtu tanggal 11 Juli 2015 lalu. Sebuah berita menyebutkan bahwa pria bernama lengkap Georginio Gregio Emile Wijnaldum ini dibeli oleh Newcastle United dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro.

Georginio Wijnaldum juga diketahui telah tanda tangan di kontrak dengan durasi selama lima musim di St James Park. Di Newcastle United, Georginio Wijnaldum akan bertemu dengan beberapa orang pemain asal Belanda lainnya yang telah terlebih dahulu merumput di St James Park, seperti Tim Krul, Dary Janmaat, Vurnon Anita dan Siem de Jong.

Dalam sebuah pernyataan Georginio Wijnaldum berkata bahwa ia senang bisa menjadi salah satu pemain Newcastle United. Menurutnya bursa trasnfer musim panas ini adalah saat yang tepat baginya untuk memulai petualangan baru di tempat baru setelah berada di PSV Eindhoven cukup lama, yakni lima musim.

 

Georginio Wijnaldum Ingin Petualangan Baru

 

crownbola

Di saat ia ingin pindah, Newcastle United juga menunjukkan keinginan untuk merekrutnya, dan hal tersebut membuatnya merasa senang. Ia juga berkata bahwa di St James Park ada banyak pemain belanda. Ia pun mengaku mengenal mereka dan berharap rekan- rekan satu negaranya itu akan bisa memberikan bantuan dalam proses adaptasinya di Newcastle United.

Georginio Wijnaldum lahir di Rotterdam Belanda pada tanggal 11 November 1990. Ia mengawali karirnya pada tahun 2007 bersama Feyernoord Rotterdam. Ia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada tahun 2011 dan kemudian bergabung bersama PSV Eindhoven sebelum akhirnya pindah ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

Bersama Feyenoord, ia tampil dalam 134 pertandingan dan kala itu menjadi pemain termuda yang pernah membela klub tersebut. Sejak tahun 2011 Georginio Wijnaldum telah menjadi bagian dari tim nasional Belanda. Ia juga turut serta membela tim nasional Belanda dalam meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brazil.

Semoga saja bersama Georginio Wijnaldum bisa segera beradaptasi di tempat barunya dan segera meraih kesuksesan.