Gerardo Martino berpendapat bahwa kondisi fisik para pemain tim nasional Argentina adalah penyebab utama kenapa tim asuhannya ini hanya berhasil menang tipis atas tim nasional Jamaika pada pertandingan pamungkas Grup B Copa America 2015. Memang, pada pertandingan yang diadakan pada Minggu 21 Juni tersebut, tim Tango hanya berhasil menang dengan satu gol.

Menurut Gerardo Martino, tim nasional Argentina kehilangan efektivitasnya. Hal tersebut juga menjadi penyebab hasil seri yang mereka terima saat melawan tim nasional Paraguay. Akan tetapi Gerardo Martino menyebut bahwa hal ini tak bisa disalahkan pada para pemain, terlepas dari kenyataan mereka menyia- nyiakan banyak peluang.

Pada pertandingan tersebut, tim nasional Argentina memang tampil sangan dominan dengan penguasaan bola sebesar 77 persen. Mereka tercatat melepaskan 19 tembakan. Akan tetapi sayangnya hanya satu yang berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Gonzalo Higuain.

Gerardo Martino yang kerap di sapa Tata tersbeut menjelaskan bahwa memang timnya tak menampilkan performa terbaik mereka dalam pertandingan tersebut. Dan menurut pendapatnya, salah satu penyebabnya adalah permasalah fisik para pemain.

 

Gerardo Martino Cukup Puas

sbobet casino online

 

Gerardo Martino menilai bahwa tim nasional Argentina bermain dengan baik pada babak pertama pertandingan dan menggagalkan tim nasional Jamaika menyamakan kedudukan dengan serangan balik mereka. Akan tetapi pada paruh kedua pertandingan, menurutnya laga berjalan membosankan. Pergerakan bola terlalu lamban dan mereka kehilangan kecepatan.

Akan tetapi terlepas dari ketidakefektifan tersebut, Gerardo Martino mengaku dirinya cukup puas timnya berhasil lolos dan meraih gelar juara Grup B. Dengan demikian Lionel Messid an kawan – kawan akan punya waktu istirahat selama enam hari untuk bisa memulihkan kondisi mereka. Berikutnya mereka akan menjalani pertandingan perempat final pada tanggal 26 Juni 2015. Tim Tango akan berhadapan dengan salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik yang berasal dari Grup A atau grup C.

Laga ini sendiri juga terbilang spesial, karena adalah penampilan ke 100 Lionel Messi bersama tim nasional Argentina. Namun sayang, pemain Barcelona ini gagal mencetak gol untuk merayakan penampilan ke 100 nya itu.