Gerardo Martino, pelatih tim nasional Argentina berkata bahwa La Albiceleste seharusnya bisa memenangi partai final Copa America 2015 ini. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara seusai pertanidangan tersebut.

Akan tetapi faktanya Tim Tango harus rela kalah dari tim tuan rumah, Cile saat mereka berhadapan pada partai puncak yang diadakan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos pada Minggu 5 Juli 2015 lalu tersebut.

Tim nasional Cile berhasil mengalahkan Lionel Messi dan kawan- kawan dengan skor 4-1 lewat drama adu penalti. Pasalnya hingga berakhirnya waktu normal dan babak perpanjangan waktu, kedua tim tak berhasil mencetak satu gol pun.

Gerardo Martino tampaknya sangat menyayangkan kekalahan Tim Tango ini. Ia berkata bahwa tim nasional Argentina berhasil mengontrol lini tengah. Selain itu, mereka juga berhasil menguasai dua pemain tim nasional Cile, yakni Jore Valdivia dan Alexis Sanchez.

Namun Gerardo Martino tak menampik kehebatan tim nasional Cile sejak awal turnamen tersebut. Akan tetapi bicara tentang pertandingan final ini, sang pelatih percaya bahwa seharusnya tim nasional Argentina menang.

sbobet casino online

 

Gerardo Martino Yakin Tim Tango Akan Terus Berusaha

 

Tim nasional Argentina tercatat telah menjuarai event ini sebanyak 14 kali. Akan tetapi gelar terakhir yang mereka dapatkan adalah 22 tahun yang lalu. Kegagalan di Copa America 2015 ini membuat anak asuh Gerardo Martino ini harus menunggu lebih lama lagi untuk sebuah gelar.

Sebagai catatan, tim nasioanal Argentina sebelumnya juga gagal tahun lalu di ajang Piala Dunia 2014 Brazil. Mereka juga gagal di partai final setelah kalah 0-1 dari tim nasional Jerman. Akan tetapi Gerardo Martino berpendapat bahwa skuadnya akan terus berusaha dan tak akan menyerah untuk memburu gelar.

Tak dipungkiri bahwa Gerardo Martino dan para pemain Tim Tango tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka. Akan tetapi mereka tak punya pilihan lain selain terus maju. Sema halnya ketika mereka kalah di final Piala Dunia.

Gerardo Martino berkata bahwa ia akan tetap bersama para pemain Tim Tango, karena pada dasarnya mereka memang bekerja dengan komitmen dan kejujuran. Mantan pelatih Barcelona ini juga berakta bahwa walau para pemainnya menderita karena kekalahan ini, mereka akan terus berusaha.