Gonzalo Jara, bek tim nasional Cile harus menerima sanksi yang cukup berat akibat aksi provokatif yang ia lakukan pada stiker tim nasional Uruguay, Edinson Cavani. Kejadian ini berlangsung saat dua tim ini bertemu di laga perempat final Copa America 2015 yang diadakan Kamis 24 Juni 2015 lalu.

Berdasarkan keterangan salah seorang staf pelatih tim nasional Uruguay, Mario Rebollo, keributan tersebut terjadi saat Gonzalo Jara mengucapkan kalimat provokatif pada Edinson Cavani dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan tayangan ulang, Gonzalo Jara terlihat menyentuh Edinson Cavani di bagian bokong. Insiden ini terjadi pada menit ke 60 saat skor masih imbang 0-0. Dalam sebuah kesempatan Gonzalo Jara terlihat memukul pelan Edinson Cavani. Namun karena striker Paris Saint Germain ini tak bereaksi, Gonzalo Jara lalu memegang bokongnya.

Dan selama ini semua pihak menduga bahwa hal tersebut adalah pemicu kemarahan Edinson Cavani yang membuatnya mendorong Gonzalo Jara. Akan tetapi nyatanya Gonzalo Jara juga mengucapkan kalimat provokatif yang membuat Edinson Cavani tak bisa membendung amarahnya.

 

Gonzalo Jara Juga Melontarkan Kalimat Provokatif

sbobet casino online

 

Menurut Mario Rebollo seperti yang ia tuturkan pada Radio Hora 25, kalimat tersbeut bermuatan ejekan pada ayah Edinson Cavani yaitu Luis Cavani. Memang, ayah dari striker Paris Saint Germain tersebut saat ini tengah mengalami penahanan karena sebuah tragedi kecelakaan lalu lintars yang menewaskan satu orang korban di Uruguay.

Gonzalo Jara kala itu berkata pada Edinson Cavani bahwa ayahnya akan mendekam di penjara selama dua puluh tahun.  Hal inilah yang membuat Edinson Cavani kemudian menjadi marah dan mendorongnya.

Namun terlepas dari kebenaran mengenai ucapan Gonzalo tersebut, ia mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga kali dari Conmebol. Tak hanya itu ia juga dikenai denda. Dengan begitu, Gonzalo Jara tak bisa lagi berlaga di Copa America 2015.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh tim nasional Cile. Hal ini tentu sangat disayangkan karena tim nasional Cile yang nota bene adalah tuan rumah berhasil maju ke partai final Copa America 2015.