Houston Rockets akhirnya setelah mengalahkan Los Angeles Clippers disemi final wilayah barat merka meluncur ke final dan akan bertemu dengan Golden State Warriors. Dalam pertandingan Rockets melawan Clippers, Rockets menang dengan skor 113-100 dari lawannya. Hasil ini membuat skor Rockets di fina menjadi 4-3.

Lolosnya Houston Rockets ini terbilang cukup berkesan karena sebelumnya mereka sempat ketinggalan 1-3. Dalam sejarah NBA ini sudah kejadian ke sembilan sebuah tim bisa merubah keadaan dengan sangat drastis. Ini merupakan sebuah kabar yang membuat para pemain Rockets menjadi lebih semangat dan percaya diri.

Warriors sendiri meredam Rockets untuk berada diposisi pertama, dengan hasil saat melawan Mephis Grizzlies dengan hasil skor 110-106, Curry MVP musim ini menjaring dua tembakan bebas didetik-detik terakhir untuk mengakhiri pertandingan dengan 34poin, enam rebound dan sembilan assist.

Pertandingan cukup seru ini akhirnya pertemukan Houston Rockets dan GS Warriors, namun Warriors berhasil mengalahkan Rocket dengan skor 99-98 dan menjadi lebih unggul 2-0.

Pemain kedua tim ini sama-sama bersinar terang, di Warriors ada Stephen Curry yang mencetak 33poin, sedangkan James Harden memperkuat Houston Rockets dengan double-double dengan 38poin dan 10rebound.

crownbola

ini sungguh hal yang sangat mengkhawatirkaan bagi harden karena hasil yang sangat disayangkan oleh Rockets. Rockets menyamakan kedudukan 55-55 di kuarter kedua setelah sempat tertinggal cukup jauh pada 12menit pertama dengan skor 28-36 saling susul poin lantas sepanjang kuarter ketiga tapi warriors sukses menutup kekalahan dengan keunggulan skor 77-75.

kuarter keempat berjalan sangat sengit, dimana rockets mati-matian mengejar Warriors sampai detik penghabisan. tembakan dua angka dari Dwight Howard di menit ke 3 sempat mendekatkan Rocket dalam kedudukan 9998 namun sayang sudah tidak ad waktu lagi untu mencetak skor.

Ini menjadi sebuah hal yang sia-sia dimana Rockets sudah membalikkan keadaan dari 1-3 sampai bisa mencapai final, namun ia harus menelan kekalahan dari Warriors. Dengan ini maka sejarah pertahanan Warriors atas serangan Rockets di kandang Warriors dimusim ini menjadi skor 6-0. Rockets tidak bisa membbol warriors sudah sejak 13 dec 2013.

Warriors yang begitu keras berusaha dalam setiap pertandingannya untuk mempertahankan kemenangannya dikandangnya sendiri.