Hristo Stoichkov, legenda hidup Barcelona baru- baru ini angkat suara mengenai transfer salah satu penggawa The Catalans, Pedro. Pemain Barcelona tersebut belakangan memang santer diberitakan akan segera mendarat di Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi, legenda Barcelona, Hristo Stoichkov meminta agar Pedro tak meninggalkan Barcelona demi Manchester United. Sang legenda meyakini, karir Pedro akan hancur di bawah asuhan manajer Louis van Gaal.

Hristo Stoichkov adalah salah satu pemain penting dalam kejayaan “Johan Cryuff Dream Team” pada periode awal tahu 1990-an lalu. Kala itu ia berhasil mempersembahkan empat trofi La Liga selama empat tahun berturut- turut, yakni dari tahun 1991 hingga tahun 1994. Selain itu mereka juga meraih trofi Liga Champions yang kala itu masih disebut Piala Eropa pada tahun 1992.

Karirnya yang begitu gemilang di Camp Nou bahkan sukses mengantarkan menjadi salah satu nominee pemain terbaik dunia pada tahun 1992. Dua tahun setelahnya, ia berhasil meraih FIFA Ballon d’Or setelah sukses mengantarkan tim nasional Bulgaria ke partai semifinal Piala Dunia 1994.

Pada tahun 1995, Hristo Stoichkov pernah membela Parma sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou satu tahun berselang. Pada tahun 1997, Barcelona menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih untuk menggantikan pelatih Bobby Robson. Namun hubungan dua orang ini kabarnya tidak berjalan baik.

Hal inilah yang kemudian kabarnya melandasi kepergian Hristo Stoichkov dari Camp Nou dan kemudian pindah ke CSKA Sofia pada tahun 1998.

Hristo Stoichkov Sebut Louis van Gaal Medioker

crownbola

Hristo Stoichkov berkata bahwa Louis van Gaal adalah seorang medioker. Ia mengatakan tak akan pernah mau berada di bawah asuhan Louis van Gaal. Bahkan ia berpendapat bahwa pelatih asal Belanda tersebut akan menghancurkan Manchester United sama seperti pernah menghancurkan Barcelona. Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyebut dirinya keberatan dengan apa yang telah dilakukan mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut pada Victor Valdes.

Manchester United kabarnya memang telah mempersiapkan dana sebesar 22 juta poundsterling untuk mendapatkan Pedro. Pedro sendiri kabarnya memang berniat meninggalkan Camp Nou karena jarang mendapat kesempatan bermain.