Jack Wilshere akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya bagi tim nasional Inggris. Gol debutnya ini tercipta saat tim nasional Inggris bertamu ke kandang tim nasional Slovenia pada pertandingan lanjuta kualifikasi Piala Eropa 2016 pada hari Minggu 14 Juni 2015 lalu.

Tak tanggung- tanggung, Jack Wilshere mencetak dua gol pertama tim nasional Inggris pada pertandingan tersebut. Bahkan gol kedua Jack Wilshere yang dilesakkan olehnya dari jarak sekitar 25 meter dianggap sebagai salah satu gol terbaik oleh legenda Inggir, Gary Lineker.

Mantan striker tim nasional Inggris ini berkata bahwa Jack Wilshere tersebut adalah salah satu dari 10 gol terbaik pilihannya. Hal senada juga dilontarkan oleh pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson. Ia berkata bahwa performa Jack Wilshere, terutama pada paruh kedua pertandingan adalah performa kelas dunia. Roy Hodgson berkata bila saja pemainnya ini bisa mempertahankan perfoma yang seperti ini, maka ia akan menjalani banyak pertandingan internasional di kemudian hari.

Jack Wilshere sendiri mengaku ia merasa tersanjung setelah mendapatkan pujian dari pelatih dan juga legenda tim nasional Inggris. Namun yang penting, ia senang bisa berhasil mencetak gol bagi Inggris, karena ia memang sudah lama menunggu waktu ini. Pemain Arsenal ini memang membutuhkan 28 laga untuk bisa mencetak dua gol spektakuler tersebut.

 

Jack Wilshere Belum Puas

sbobet casino online

 

Mengenai gol keduanya yang dianggap spektakuler, Jack Wilshere dengan penuh candaan berkata bahwa tendangan jarak jauh itu ia lakukan karena sebelumnya ia telah mencetak gol. Andai saja ia belum mencetak gol sebelumnya, maka tentu ia tak akan menembah dari jarak sejauh itu. Menurutnya, gol pertamanya telah berhasil memberikannya kepercayaan diri.

Kendati telah berhasil mencetak gol indah, Jack Wilshere mengaku dirinya masih belum puas. Ia masih ingin mencetak lebi banyak gol bagi The Three Lions. Menurutnya ia membutuhkan gol- gol tersebut.Ia pun merasa harus melakukan hal tersebut karena sebelumnya para pendahulunya telah melakukannya. Yang ia maksud adalah Frank Lampard, Steven Gerrard, Paul Scholes yang juga telah melakukannya bagi tim nasional Inggris.

Mengenai hal ini, Gary Lineker berkata bahwa seharusnya Roy Hodgson menempatkan Jack Wilshere lebih ke depan. Pasalnya ia mempunyai kemampuan melewati lawan. Dengan begitu ia akan bisa mencetak lebih banyak gol.