Jack Wilshere, gelandang Arsenal telah mengikrarkan janji setianya. Jack Wilsher mengaku ia sama sekali tak berminat hijrah dari Stadion Emirates walau Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Memang, tim yang diasuh oleh pelatih Manuel Pellegrini tersebut saat ini tengah berusaha untuk mengisi kuota home grown atau pemain yang berkarir di Inggris minimal tiga tahun sebelum menginjak usia 22 tahun. Masalahnya, mereka baru saja kehilangan dua orang pemain lainnya, James Milner dan juga Frank Lampard.

Karena itu lah, Manchester City mencoba menggaet Jack Wilshere yang memang tercatat bermain secara reguler bersama Arsenal pada musim 2014- 2015 lalu. Akan tetapi salah satu alasan penolakan Jack Wilshere adalah karena ia merasa alasan Manchester City merekrutnya kurang kuat.

Dalam sebuah pernyataan, Jack Wilshere berkata bahwa ia tak akan pergi ke klub manapun hanya karena ia berstatus sebagai seorang pemain home grown. Ia hanya akan pergi dari Arsenal bila memang ada sebuah klub yang benar- benar menginginkannya.

 

Jack Wilshere Sempat Jadi Spekulasi

sbobet casino online

 

Jack Wilshere juga berkata bahwa ia adalah seorang pemain yang tumbuh di The Gunners. Dan selama klub masih menginginkannya maka ia merasa senang.  Masa depan pemain berusia 23 tahun ini memang menimbulkan tanda tanya.

Ia dianggap sebagai surplus dalam skuad pelatih Arsene Wenger, mengingat keberadaan Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Francis Coquelin dan Mikel Arteta.  Akan tetapi manajer Arsenal, Arsene Wenge telah membantah mengenai rencana penjualan Jack Wilshere ini. Ia justru meminta lulusan akademi Arsenal tersebut untuk lebih bersabar hingga ia mendapat kesempatan bermain di kemudian hari.

Jack Wilshere juga adalah pemain tim nasional Inggris. Pada Minggu 14 Juni 2015, pemain berusia 23 tahun ini berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim nasional Inggris. Dalam pertandingan kontra Slovenia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 ini, tak hanya satu gol, Jack Wilshere mencetak dua gol, yang adalah dua gol pertama untuk tim nasional Inggris. Gol kedua Jack Wilshere bahkan disebut oleh Gary Lineker, legenda Inggris, sebagai salah satu gol terbaik.