Jackson Martinez, striker FC Porto, dikabarkan akan bergabung ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Kepastian ini telah dikonfirmasi oleh Presiden dari kedua klub terkait pada Jumat 12 Juni 2015 lalu.

Pada saat diwawancarai di Qui Studio A Voi Stadio, Presiden AC Milan Silvio Berlusconi menyatakan bahwa saat ini mereka sudah sampai dalam tahap negosiasi untuk memboyong Jackson Martinez. Menurutnya saat ini sang pemain makin dekat dengan AC Milan.

Pernyataan Silvio Berlusconi ini juga dibenarkan oleh Presiden FC Porton, Jorge Nuno Pinto da Costa. Ia menyatakan bahwa pihaknya telah setuju atas tawaran sebesar 35 juta euro atau sekitar 525,7 miliar rupiah yang diberikan oleh AC Milan untuk memboyong Jackson Martinez. Jumlah tersebut sesuai dengan klausul nilai minimum pembelian atau buy out Jackson Martinez.

Pada Porto Canal, Jorge Nuno Pinto da Costa menuturkan bahwa sebelum memasuki musim liburan, Jackson Martinez telah menyatakan keinginannya untuk pergi dari klub tersebut. Ia juga menyatakan bahwa tawaran sebesar 35 juta euro tersebut tak bisa lagi diperdebatkan. Jackson Martinez sendiri juga telah memilih AC Milan. Dan itulah yang ia inginkan. Presiden FC Porto ini juga berkata bahwa ia hanya ingin sang pemain bahagia.

 

Jackson Martinez Masih Belum Tanda Tangan Kontrak

sbobet casino online

 

Walau kedua klub ini telah sepakat satu sama lain, finalisasi transfer tersebut hingga saat ini masih menunggu tes medis dan tanda tangan Jackson Martinez. Saat ini Jackson Martinez sendiri masih tengah berjuang bersama tim nasional Kolumbia di Copa Ameria 2015 yang diadakan di Cile. Diperkirakan proses transfer Jackson Martinez ini akan selesai seusai turnamen tersebut, atau pada bulan Juli mendatang.

Berita mengenai hengkangnya Jackson Martinez dari FC Porto memang telah cukup lama terdengar. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh agennya, Luis Henrique Pompeo. Ia juga sempat menjadi rebutan antara dua klub besar, yakin AC Milan dan juga Arsenal.

Ketajaman Jackson Martinez di lapangna memang menarik sejumlah klub Eropa. Penyerang berusia 28 tahun ini tercatat telah mencetak 92 gol hanya dalam tiga musim mengenakan seragam FC Porto.