Jan Oblak sepertinya akan menjadi salah satu unsur penting dalam transfer David De Gea. Pasalnya hingga saat ini, proses transfer kiper Manchester United tersebut masih belum menemui titik terang, lantaran The Red Devils tak mau ambil resiko dengan melepas kiper andalan mereka tersebut ke Real Madrid, bila mereka belum mendapatkan kepastian tentang penggantinya.

Pengganti yang dimaksud di sini adalah penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Sebuah media cetak di Spanyol menyebutkan bahwa Jan Oblak dan klub raksasa Premier League tersebut sebenarnya sudah menjali kesepakatan. Namun pemain berusia 22 tahun ini menyatakan bahwa bila memang ia harus pindah, maka harus ada kesepakatan yang terjalin terlebih dahulu antara kedua klub, dalam hal ini Atletico Madrid dan Manchester United.

Seorang perantara sebelumnya juga mengakui bahwa Atletico Madrid sudah meminta uang dalam jumlah banyak bila memang mereka harus kehilangan kiper utama mereka tersbeut. Dan bila Manchester United berhasil memenuhi permintaan Atletico Madrid tersebut maka secara bersamaan proses transfer David De Gea ke Santiago Bernabeu juga akan bisa berjalan dengan mulus.

 

Jan Oblak Pilihan Utama Pelatih Diego Simeone

 

sbobet casino online

Jan Oblak sendiri baru dibeli oleh Atletico Madrid dari Benfica pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan harga 16 juta euro atau sekitar 240,373 miliar rupiah. Ia sempat mengalami musim yang sulit di Vicente Calderon. Namun setelah kiper utama Atletico Madrid, Miguel Angel Moya mengalami cedera, ia menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone.

Sementara itu, Real Madrid kabarnya sudah memberikan penawaran sebesar 24 juta euro atau sekitar 360,560 miliar rupiah untuk memboyong David De Gea dari Old Trafford. Akan tetapi angkat tersebut ditolak oleh Manchester United yang awalnya bersikeras tak akan menjual kiper asal Spanyol tersebut. David De Gea sendiri juga adalah mantan pemain Atletico Madrid.

Di tempat berbeda diberitakan bahwa saat ini Valencia juga tengah tertarik memboyong kiper nomor dua Real Madrid, Keylor Navas. Pasalnya, kiper mereka, Diego Alves saat ini tengah cedera dan mereka butuh back up.

Kepergian Keylor Navas dari Real Madrid sendiri memang sudah santer terdengar. Apalagi setelah isu mengenai ketertarikan Real Madrid pada David De Gea makin santer terdengar. Keylor Navas sendiri pernah menyatakan dirinya tak berencana pergi dan siap bersaing dengan Iker Casillas atau pun David De Gea untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar Real Madrid.