Jasper Cillessen disebut- sebut akan segera berlabuh di Old Trafford dalam waktu dekat. Kiper Ajax Amsterdam itu kabarnya diplot sebagai rencana cadangan bila penjaga gawang David De Gea benar- benar memutuskan pindah ke Camp Nou dalam jendela transfer musim panas ini. Sementara itu, Louis van Gaal juga baru saja mengusir kiper lain Manchester United, Victor Valdes. Sebelumnya Si Setan Merah juga sudah mendapatkan Sergio Romero.

Nama Jasper Cillessen dikaitkan dengan The Red Devils karena kiper ini pernah bekerjasama dengan pelatih Louis van Gaal di tim nasional Belanda sebelumnya. Akan tetapi menurut Peter Schmeichel, Jasper Cillessen bukan merupakan pilihan tepat untuk Manchester United.

Saat semua orang menduga Jasper Cillessen adalah pilihan yang tepat bagi skuad Setan Merah, mantan kiper Manchester United itu beranggapan bahwa manajer Louis van Gaal masih meragukan kemampuan kiper muda tersebut.

Jasper Cillessen Masih Belum Dapatkan Kepercayaan Van Gaal

Jasper Cillessen dan Louis van Gaal pernah bekerja sama di tim nasional Belanda pada Piala Dunia 2014 lalu. Pada babak perempat final Kosta Rika, Louis van Gaal sempat menarik keluar Jasper Cillessen karena kemampuannya menahan penalti diragukan.

Hal tersebut juga bisa terlihat dari statistik pertandingannya. Berdasarkan transfermark, Jasper Cillesen sudah menghadapi 22 penalti sepanjang karirinya. Namun tak satu pun yang bisa dihalau oleh penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut.

crownbola

Namun tak bisa dipungkiri bahwa Jasper Cillessen adalah seorang kiper bertalenta. Hanya saja, Louis van Gaal masih belum bisa menaruh kepercayaan penuh padanya. Hal ini sudah pernah terlihat dengan jelas pada pertandingan yang mereka jalani Piala Dunia.

Lebih lanjut, Peter Schmeichel berujar bahwa kiper tanpa kepercayaan penuh dari pelatih bukanlah hal yang bagus untuk Manchester United. Karena itu ia menyarankan The Red Devils untuk merekrut Hugo Lloris dari Tottenham Hotspurs.

Menurutnya, ketimbang Jasper Cillessen, penjaga gawang asal Perancis tersebut dinilai lebih sesuai dengan preferensi Louis van Gaal. Apalagi Hugo Lloris telah membuktikan kualitasnya di Premier League. Karena itu, ia bisa menjadi pilihan yang lebih tepat.