Javier Hernandez dan masa depannya saat ini masih menyimpan tanda tanya besar. Memang, saat ini masih belum ada tanda- tanda bahwa Real Madrid akan mengaktifkan klausul pembeliannya. Manchester United pun tampaknya ingin menjualnya.

Akan tetapi gelandang serang Manchester United, Juan Mata, meminta agar manajemen The Red Devils mempertahankan Javier Hernandez. Pasalnya Juan Mata mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Javier Hernandez.

Javier Hernandez yang kerap di sapa Chicharito tersebut saat ini memang masih berstatus sebagai milik Manchester United. Juan Mata menyebut bahwa rekannya itu adalah seorang pemain yang bisa mencetak banyak gol untuk setiap tim yang ia bela dan juga merupakan striker yang cerdas.

Wajar rasanya bila Juan Mata sangat terikat pada Javier Hernandez. Pasalnya saat Juan Mata pertama kali bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari 2014 lalu, Javier Hernandez adalah sosok yang membantunya untuk bisa beradaptasi. Juan Mata berkata bahwa ia merasa beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan Javier Hernandez yang memang dikaguminya.

Akan tetapi harapan Juan Mata ini tampaknya bertolak belakang dengan rencana pelatih Louis van Gaal. Manajer asal Belanda tersebut mengaku sulit mengubah rencananya untuk menjual Javier Hernandez walau si pemain tampil impresif.

crownbola

 

Javier Hernandez Alami Cedera Tulang Selangka

 

Saat ini Javier Hernandez sendiri tengah mengalami cedera retak tulang selangka, setelah ia tampil membela tim nasional Meksiko menghadapi tim nasional Honduras di Stadion NRG, Houston pada hari Rabu 1 Juli 2015.

Saat pertandingan memasuki menit ke 41, Javier Hernandez mengalami tabrakan dengan bek Honduras, Brayan Beckeles. Akibat tabrakan tersebut ia langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Oribe Peralta. Javier Hernandez bahkan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mencegah cedera lebih serius.

Ini tentu menjadi pukulan telak bagi tim nasional Meksiko yang akan mengarungi Piala Emas 2015 dalam beberapa hari mendatang. Javier Hernandez kemungkinan besar tentu akan absen dalam ajang tersebut karena cedera yang ia alami ini.

Javier Hernandez sendiri diketahui adalah pencetak gol terbanyak kedua Meksiko sepanjang sejarah. Ia telah membukukan 40 gol dan hanya terpaut enam gol dari Jared Borgetti yang memegang tempat pertama pencetak gol terbanyak Meksiko.