Jens Lehmann, mantan kiper Arsenal baru- baru ini memberikan sebuah nasihat penting pada kiper baru The Gunners, Petr Cech. Ia  meminta Petr Cech untuk segera melupakan cinta lamanya pada klub yang sebelumnya ia bela, Chelsea. Menurut Jens Lehmann dengan begitu Petr Cech baru bisa sukses di Chelsea.

Hubungan Petr Cech dengan Chelsea memang tidak sebentar. Penjaga gawang yang memutuskan untuk bergabung ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2015 ini telah membela The Blues selama 11 musim.

Kepindahannya ke Arsenal sendiri sempat ditolak oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pasalnya, The Gunners adalah rival satu kota The Blues. Namun akhirnya pelatih asal Portugal tersebut merelakan kiper yang pernah menjadi andalan utamanya itu ke Emirates Stadium.

Saat diwawancarai oleh The Sun, Jens Lehmann berkata bahwa tak akan mudah bagi Petr Cech untuk bisa langsung pindah dari Chelsea, klub tempat ia menghabiskan karinya dengan berbagai gelar juara. Apalagi The Blues juga adalah rival satu kota The Gunners.

 

Jens Lehmann Berharap Petr Cech Memiliki Cinta Yang Sama Pada Arsenal

crownbola

 

Jens Lehmann berpendapat bahwa Petr Cech terlebih dahulu harus bisa melupakan rasa cinta yang ia miliki untuk Chelsea sebelum akhirnya ia bisa merasakan perasaan yang sama untuk Arsenal yang akan ia bela berikutnya.

Jens Lehmann yang adalah kiper tim nasional Jerman ini berkata bahwa Petr Cech telah menunjukkan antusiasme dan komitmen tinggi saat ia membela Chelsea. Akan tetapi sebagai seorang pemain sepak bola profesional, menurutnya Petr Cech juga harus bisa menunjukkan antusiasme dan komitmen yang sama saat ia mengenakan seragam Arsenal demi meraih prestasi.

Dan tentu hal tersebut tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Jens Lehmann berpendapat bahwa Petr Cech membutuhkan waktu selama beberapa bulan untuk bisa menyesuaikan diri bermain di klub yang selama ini menjadi rivalnya.

Namun Jens Lehmann yakin bahwa keberadaan sosok seperti Petr Cech di Arsenal akan bisa mengembalikan mentalitas dan sikap pemanang The Gunners.

Jens Lehmann sendiri adalah sosok yang berjasa dalam mengantarkan The Gunners menjadi juara Premier League tanpa terkalahkan pada muisim 2003- 2004 silam. Sayangnya sejak saat itu Arsenal tak pernah lagi memuncaki klasemen akhir Premier League.