Joan Laporta, calon Presiden Barcelona periode 2014-2019 berpendapat bahwa kegagalan Barcelona dalam merekrut gelandang Juventus, Paul Pogba adalah suatu hal yang konyol. Menurut Joan Laporta manajemen seharusnya melakukan pendekatan terlebih dahulu pada agen Paul Pogba, Mino Raiola.

Minggu ini Barcelona dan Juventus diberitakan mengadakan pertemuan terkait transfer gelandang asal Perancis tersebut. Pihak Barcelona kabarnya mengirim Direktur Albert Soler dan Direktur Olahraga Areido Braida. Sedangkan kubu Juventus diwakili oleh Fabio Paratici dan Giuseppe Marotta sendiri.

Dalam pertemuan tersebut, Barcelona diklaim mengajukan tawaran senilai 80 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah. Akan tetapi Juventus kembali menegaskan bahwa gelandang mereka ini tak masuk dalam daftar jual bursa transfer musim panas ini.

Menanggapi hal ini Joan Laporta berkata bahwa pertemuan antara kubu Barcelona dan Si Nyonya Tua guna membicarakan transfer Paul Pogba tersebut sangat konyol. Menurutnya itu adalah suatu kegagalan. Joan Laporta bahkan menuduh bahwa Areido Braida dan Alberto Soler telah membodohi klub.

 

Joan Laporta Kenal Baik Dengan Agen Paul Pogba

crownbola

 

Joan Laporta meneruskan kekecewaannya dengan berkata bahwa pada dasarnya ia menaruh respek yang sangat besar pada Juventus. Akan tetapi menurutnya siapa pun yang menginginkan Paul Pogba harus melakukan pendekatan lain. Joan Laporta berpendapat bahwa kunci utama untuk mendapatkan perhatian Paul Pogba adalah dengan menggunakan agennya. Joan Laporta bahkan meyakinkan bahwa ia memiliki hubunyan baik dengan Mino Raiola, agen Paul Pogba tersebut.

Areido Braida sendiri tampaknya tak ingin terlalu ambil pusing terkait kritikan Joan Laporta tersebut. Ia hanya memberikan jawaban yang mengindikasikan bahwa akan ada tawaran kedua untuk mantan gelandang Manchester United tersebut. Ia berkata bahwa perjuangan Barcelona untuk mendapatkan Paul Pogba tak akan berhenti sampai di sini saja.

Sebagai tambahan informasi, Barcelona sendiri saat ini masih menjalani sanksi larangan transfer oleh FIFA. Sanksi ini akan berlaku hingga Januari tahun 2016 mendatang. Bila saja Paul Pogba memang menerima lamaran Barcelona, maka ia baru akan bisa merumput di Camp Nou pada saat itu.