Joao Miranda dikabarkan telah menyelesaikan tes medisnya jelang kepindahannya ke klub Serie A, Inter Milan. Hal ini diungkapkan oleh Inter Milan melalui situs resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut Inter Milan menyebut bahwa Joao Miranda bek asal Brazil sudah tiba di Inter Milan untuk menjalani tes medis menjelang kepindahannya.

Setelah menjalani tes medis tersebut, Joao Miranda menjelaskan keputusannya untuk pindah ke Inter Milan. Menurutnya keputusan ini tak lepas dari pernyataan Diego Simeone yang memuji Inter Milan sebagai klub besar.

Saat masih menjadi seorang pemain sepak bola, Diego Simeone memang pernah mengenakan seragam Inter Milan pada periode 1997 hingga 1999. Kala itu, Diego Simeone sukses memberikan trofi UEFA Cup kepada La Beneamata.

Joao Miranda berkata bahwa ia sangat bahagia berada di Inter Milan. Ia juga mengaku telah bicara dengan Diego Simeone yang notabene adalah pelatih Atletico Madrid. Sang pelatih berkata padanya bahwa Inter Milan adalah klub besar.

 

Joao Miranda Ingin Tantangan Baru

crownbola

 

Joao Miranda juga menjelaskan bahwa ia menginginkan tantangan baru. Dan Inter Milan adalah sebuah tim besar yang tentu akan menjadi tantangan besar baginya di kemudian hari. Ia juga cukup yakin bahwa bersama Inter Milan ia akan merasakan musim yang luar biasa. Ia bahkan mengutarakan pendapatnya bahwa Inter Milan layak berlaga di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, perkara masa depan Joao Miranda ini menjadi spekulasi banyak pihak. Kala itu ia masih ragu apakah ingin tetap bertahan di Atletico Madrid atau bergabung ke Inter Milan dan berlaga di Serie A.

Sekedar informasi, Joao Miranda tak hanya menjadi incaran Inter Milan semata. Ia juga diketahui diminati oleh sejumlah klub besar lainnya seperti Manchester United dan Chelsea. Akan tetapi Inter Milan adalah kandidat paling kuat.

Nilai transfer Joao Miranda diperkirakan mencapai angka 15 juta euro. Sebelumnya Joao Miranda juga diduga tak akan dijual melainkan hanya dpinjamkan saja oleh Atletico Madrid dengan opsi pembelian permanen pada musim yang akan datang bila Inter Milan menginginkannya.