John Obi Mikel, gelandang Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub untuk meninggalkan Stamford Bridge. Pemain asal Nigeria ini kabarnya lebih memilih melanjutkan karirnya dengan membela salah satu klub Dubai, Al Ain.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agen John Obi Mikel sendiri, Babawo Mohammed. Ia menyatakan bahwa sudah saatnya bagi pemainnya tersebut untuk meninggalkan The Blues, dan klub Dubai Al Ain adalah tempat perhentiannya selanjutnya. Pasalnya klub ini yang telah menyepakati nilai transfer John Obi Mikel.

Sebenarnya John Obi Mikel masih terikat kontrak dengan The Blues hingga tanggal 30 Juni 2017 lalu. Masalahnya, sejak kembalinya pelatih Jose Mourinho ke Stamford Bridge, ia tak lagi menjadi pilihan utama.

Pada musim lalu, John Obi Mikel hanya bermain dalam sebanyak 26 pertandingan dari semua kompetisi yang dijalani oleh The Blues. Dan mengacu pada catatan tersebutlah John Obi Mikel memilih untuk hijrah untuk memperbaiki catatan penampilannya.

 

John Obi Mikel Telah Sembilan Musim Bersama Chelses

sbobet casino online

 

Masa bakti John Obi Mikel di Chelsea sendiri bukannya sebentar. Ia telah membela The Blues sejak tahun 2006 lalu. Dan selama sembilan bulan menggunakan seragam Chelsea, John Obi Mikel telah meraih 11 trofi. Terakhir adalah trofi Premier League 2014- 2015. Beberapa waktu yang lalu ia sempat absen tampil bersama The Blues karena mengalami cedera. Ia harus mengalami operasi lutut yang membuatnya absen hingga bulan April 2015.

John Obi Mikel bukan satu-satunya yang akan meninggalkan The Blues pada musim ini. Sebelumnya Didier Drogba juga telah memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Selain itu, Petr Cech juga telah menyatakan ingin pergi dari Chelsea karena ia tak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Chelsea.

Teranyar, Chelsea dikabarkan akan merekrut Radamel Falcao dengan status sebagai pemain pinjaman demi mengisi tempat kosong yang ditinggalkan oleh Didier Drogba. Selain itu, bila Petr Cech benar- benar meningggalkan Stamford Bridge, maka kesepakatannya akan dibarengi dengan barter pemain, sesuai dengan keinginan sang pelatih, Jose Mourinho.