John Terry  untuk pertama kalinya ditarik keluar lapangan dalam masa kepemimpinan pelatih Jose Mourinho. Tepatnya pada pertandingan lanjutan Premier League kontra Manchester City pada Minggu 16 Agustus 2015 lalu. Walau cukup menimbulkan spekulasi, sang pelatih meyakinkan bahwa pernkara itu murni hanyalah taktik semata.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 0-3 untuk The Blues. John Terry dinilai tak mampu menjaga pergerakan Sergio Aguero yang beberapa kali menebar ancaman di jantung pertahanan London Biru. Namun bernutung, kiper Asmir Begovic tampil sangat gemilang dalam menghalau beberapa peluang emas The Citizens.

John Terry Masih Dapat Kepercayaan Penuh

John Terry pun akhirnya digantikan oleh Kurt Zouma pada jeda babak pertama. Ini adalah pertama kalinya John Terry digantikan sejak di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Mou menjelaskan, John Terry sama sekali tak mengalami cedera. Namun Kurt Zouma adalah bek tercepat yang dimiliki Chelsea, dan memasukkannya ke lapangan diharapakan bisa menambah daya serang.

Terlepas dari hal tersebut, Mou menegaskan, John Terry sepenuhnya mendapatkan kepercayaan darinya. Penarikan John Terry murni adalah karena taktik, bukan karena ia cedera atau hal lainnya. Mou juga menekankan, dirinya bebas membuat keputusan ini, karena perannya selama inilah yang telah membuat sang pemain menjadi seorang pemain dan kapten hebat The Blues.

Lebih lanjut, Jose Mourinho berkata, mungkin bila bermain di bawah arahan manajer lain, Terry tak akan lagi dimainkan sebagai pemain utama, lantaran banyak yang beranggapan karirnya sudah habis. Akan tetapi berbeda halnya dengan pandangannya. Baginya Terry tetap adalah pemain luar biasa dan kapten hebat, dan masih seperti itu hingga saat ini.

John Terry Pernah Tak Menyelesaikan Pertandingan

sbobet casino online

John Terry telah tampil dalam 177 pertandingan Premier League di bawah asuhan pelatih berjuluk The One ini. Sekalipun sebelumnya ia belum pernah digantikan oleh pemain lain. Akan tetapi, John Terry pernah sekali tak menyelesaikan laga selama 90 menit sebagai pemain inti. Tepatnya pada tanggal 5 November 2006. Saat itu, John Terry  mendapatkan kartu merah karena melanggar pemain Tottenham Hotspurs, Pascal Chimbonda.