John Terry, kapten Chelsea menjelaskan bahwa kapten Petr Cech memang akan hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. John Terry juga berpendapat bahwa kepindahan Petr Cech tersebut bisa membuat The Gunners menjadi lebih kuat.

Memang SKY Sport melaporkan bahwa Petr Cech telah mencapai kesepakatan dengan The Gunners setelah penjaga gawang asal Ceko tersebut mendapatkan lampu hijau dari pemilik Chelsae, Roman Abramovich.

Memang sejak berita mengenai hengkangnya Petr Cech dari The Blues tersiar, ia kerap dikaitkan dengan Arsenal. Menurut John Terry, bila memang benar Arsenal berhasil mendapatkan Petr Cech, maka klub pesaing mereka itu akan semakin kuat. Bahkan Petr Cech bisa menyelamatkan mereka dari kehilangan 12 hingga 15 poin tiap musimnya.

John Terry juga berkata bahwa tak ada satu orang pun di Chelsea yang meninginkan penjaga gawang tersebut pergi dari Stamford Bridge. Akan tetapi ia juga memahami keinginan Petr Cech untuk bermain secara reguler dan menjadi kiper utama. John Terry juga yakin bahwa Petr Cech akan selalu dirindukan di Chelsea. Menurutnya, Petr Cech akan membuat klub mana pun yang ia bela akan menjadi makin kuat.

 

John Terry Yakin Petr Cech Akan Memperkuat Tim Barunya

sbobet casino online

 

Untuk mendapatkan jasa Petr Cech, kabarnya The Gunners harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling atau setara dengan 211 miliar rupiah. The Gunners juga diberitakan memberikan penawaran gaji sebesar 100.000 poundsterling atau sekitar 2,1 miliar per pekannya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa pelatih Chelsea, Jose Mourinho, bersedia melepas Petr Cech dengan syarat ia tak pindah ke klub Premier League lainnya. Pasalnya sang pelatih beranggapan bahwa hal tersebut hanya akan membuat lawan mereka makin kuat. Akan tetapi Petr Cech tak ingin dibatasi.

Pilihannya jatuh pada Arsenal karena kiper 33 tahun tersebut ingin membuat keluarganya tetap nyaman. Pasalnya keluarganya tak ingin pindah dari kota London. Karena itulah ia menolak tawaran dari Manchester United dan Paris Saint Germain yang juga sangat ingin mendatangkannya.

Petr Cech tak punya pilihan lain selain meninggalkan Chelsea. Pasalnya sejak kepulangan Thibaut Courtois pada musim lalu, ia kehilangan tempat utama di bawah mistar The Blues.