Jorge Gotor Blas akan jadi nama beriktunya yang diboyong oleh Rudy Eka Priyambada ke klub Bahrain Premier League, Al Najma. Sebelumnya mantan pelatih Mitra Kukar tersebut telah berhasil membawa mantan pemain Mitra Kukar lainnya, Ryuji Utomo.

Jorge Gotor Blas, mantan pemain Mitra Kukar asal Spanyol kabarnya akan segera menyusul mantan rekan setimnya itu ke Bahrain.

Sebelumnya, pemain asal Spanyol tersebut didatangkan oleh Mitra Kukar jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League 2015. Namun sangat disayangkan, sepak bola Indonesia justru dibekukan. Karna hal itu, mantan pemain Real Zaragoza tersebut tak bisa melanjutkan karirnya di Indonesia.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Rudy Eka Priyambada sebagai pihak yang mendalangi kepindahan pemain bersangkutan ke Bahrain Premier League menjelaskan bahwa sudah tercapai kesepakatan di antara kedua belah pihak. Saat ini mereka tengah mengurus kepindahan Jorge Gotor Blas.

Jorge Gotor Blas Pernah Membela Real Zaragoza

Rudy Eka Priyambada sendiri beberapa waktu yang lalu mendapatkan tawaran untuk menjadi asisten pelatih di Al Najma. Padahal sebelumnya ia juga baru saja menjabat sebagai pelatih Mitra Kukar. Rudy pun tak menyia- nyiakan kesempatan untuk membawa pemain dari Tanah Air ke Bahrain.

crownbola

Menurut Rudy, kehadiran Jorge Gotor Blas dan Ryuji Utomo akan bisa memperkuat lini pertahanan Al Najma, dan membuatna semakin solid. Ia juga yakin dua pemain yang sebelumnya pernah merumput bersama ini bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk skuad Al Najma.

Jorge Gotor Blas sendiri memulai karirnya bersama Real Zaragoza B pada tahun 2005 silam, sebelum akhirnya ia dipromosikan ke Real Zaragoza Senior tak lama kemudian. Selain itu, Jorge Gotor Blas juga berlan bermain di La Liga dan Segunda A secara bersamaan dengan Zaragoza Senior dan Zaragoza B pada tahun 2005 hingga tahun 2008. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatatkan 38 penampilan di La Liga.

Bek asal Spanyol tersebit lalu memperkuat Real Murcia pada tahun 2009 hingga 2011. Saat itu Real Murcia berjuang di Segunda B. Tak lama setelahnya, Jorge membela Arbil FC hingga akhirnya beberapa waktu yang lalu ia memutuskan untuk bergabung bersama Mitra Kukar di Indonesia Super League.