Jose Antonio Reyes menjadi pemain paling sukses di Liga Europa, setelah berhasil mengangkat trofi tersebut empat kali. Liga Europa 2015 kembali dimenangkan oleh Sevilla setelah mereka berhasil mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk di Stadion Narodwy, Warsawa pada Kamis 28 Mei 2015 lalu. Dengan kemenangan mereka ini, Sevilla menjadi klub pertama yang berhasil meraih empat gelar Liga Europa, termasuk saat liga ini masih bernama Piala UEFA.

Hebatnya, tak hanya dirasakan oleh klub, empat gelar ini juga dirasakan oleh salah satu pemain Sevilla, Jose Antonio Reyes. Selama pertandingan tersebut, Jose Antonio Reyes tampil sebagai kapten sebelum akhirnya ia digantikan oleh Coke pada menit ke 59.

Jose Antonio Reyes menjadi pemain pertama yang mengukir rekor paling sukses pada ajang Liga Europa. Sebelumnya ia juga sukses mengangkat trofi Liga Europa saat masih menggunakan seragam Atletico Madrid pada tahun 2010 dan 2012. Dan bersama Sevilla ia juga mendulang kesuksesan yang sama, yaitu pada tahun 2014 dan 2015.

 

Rekor Jose Antonio Reyes Akan Bertahan Lama

 

sbobet casino online

Sepertinya rekor Jose Antonio Reyes tersebut akan bertahan cukup lama, pasalnya pesaing terdekatnya, Ray Clemence yang adalah kiper legendaris Inggris telah gantung sepatu. Ray Clemence sendiri pernah mengangkat trofi Liga Europa sebanyak tiga kali. Yakni pada tahun 1973 dan 1976 saat ia bermain bersama Liverpool dan pada tahun 1984 saat ia membela Tottenham Hotspurs.

Selain itu juga ada dua orang pemain Inter Milan yang pernah merasakan gelar ini sebanyak tiga kali. Mereka adalah Giuseppe Bergomi dan Nicola Berti. Dua pemain ini meraih kompetisi kasta kedua antar klub Eropa ini pada tahun 1991, 1994 dan 1998.

Pada Liga Europa 2015 ini gelar pencetak gol tersubur jatuh ke tangan penyerang Red Bull Salzburg, Alan. Ia berhasil mencetak delapan gol hanya dalam lima pertandingan. Jumlah gol Alan ini sama dengan jumlah gol penyerang Everton, Romelu Lukaku. Akan tetapi Romelu Lukaku mencetaknya dalam sembilan laga. Carlos Bacca berada di posisi ketiga, dengan tujuh gol yang berhasil ia kumpulkan dalam 15 laga.