Jose Pekerman, pelatih tim nasional Kolumbia resmi menunjuk penyerang Radamel Falcao sebagai kapten timnya untuk Copa America yang akan segera bergulir. Sang pelatih yakin bahwa Radamel Falcao akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelah musim lalu ia tampil mengecewakan di Manchester United.

Jose Pekerman berkata bahwa ia memiliki kepercayaan penuh pada Radamel Falcao, karena ia adalah sosok yang sangat menentukan di tim nasional Kolumbia. Karena itu ia berharap pemainnya ini bisa mencapai level maksimalnya.

Secara umum, dalam daftar 23 pemain yang ia bawa ke Copa America nanti, pelatih asal Argentina ini tetap menaruh kepercayaannya pada para pemain pilar yang telah berhasil membawa tim nasional Kolumbia lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 Brazil lalu. Namun kali ini Jose Pekerman tak membawa serta bek Eder Alvarez Balanta dan tiga gelandangnya, Abel Aguilar, Fredy Guarin serta Juan Quintero, yang kebetulan tengah mengalami cedera.

 

Jose Pekerman Panggil James Rodriguez

 

sbobet casino online

Selain Radamel Falcao, Jose Pekerman juga membawa pemain Real Madrid, James Rodriguez, yang juga adalah penerima sepatu emas di Piala Dunia Brazil. Ia akan menjadi jantung lini tengah tim nasional Kolumbia di belakang Radamel Falcao. Ia bahkan menyatakan tekadnya untuk menambahi rekor 24 gol untuk negaranya setelah ia absen pada turnamen tahun lalu yang diadakan di Brazil.

Jose Pekerman juga memaparkan bahwa saat ini salah satu tantangan terbesarnya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain asal Flamengo, Pablo Armero dan Camilo Zuniga, pemain Napoli. Penampilan kedua pemain itu saat ini tengah mengalami kemerosotan karena cedera yang baru- baru ini mereka alami dan juga karena minimnya kesempatan bermain yang mereka dapatkan di klub mereka masing- masing.

Pada pertandingan pemanasan yang akan diadakan di Buenos Aires pada Sabut 5 Juni 2015 mendatang, tim nasional Kolumbia akan berhadapan dengan tim nasional Kosta Rika. Copa America sendiri akan mulai bergulir pada tanggal 11 Juni mendatang, dan tim nasional Kolumbia akan berhadpaan dengan Brazil, Peru dan Venezuela dalam turnamen yang akan dilangsungkan di Cili tersebut.