Josep Maria Bartomeu dikabarkan menjadi kandidat utama dalam bursa pemilihan Presiden Barcelona untuk periode 2015-2019 mendatang. Akan tetapi perjalananya untuk kembali menduduki jabatan tersebut tentu tak akan mudah

Barcelona telah mengumumkan dan mengkonfirmasi lima orang kandidat calon Presiden mereka utnuk pemilihan yang akan diadakan pada tanggal 18 Juli 2015 mendatang. Salah satu diantara lima nama tersebut adalah Josep Maria Bartomeu, yang baru saja mundur dari posiis tersebut.

Pada awalnya, disebutkan akan ada tujuh orang kandidat yang meramaikan bursa pimpinan tertinggi klub kebanggan masyarakat Catalan tersebut. Akan tetapi belakangan diketahui bahwa Jordi Farre dan Jordi Majo gagal memenuhi syarat yang diperlukan.

Dengan mundurnya dua orang tersebut, tersisa lima orang kandidat lainnya, yakni Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta, Toni Frexia, Agusti Benedito dan Joan Batiste.

Setiap bakal calon diketahui harus mendapatkan minimal 2.534 tanda tangan untuk mendukung pencalonannya, serta membuktikkan bahwa mereka bisa menghasilkan dana 76,2 juta euro atau setara dengan 1,132 triliun, yang merupakan jumlah yang bisa diberikan oleh pihak ketiga, untuk melindungi klub dari potensi kerugian selama satu tahun keuangan.

crownbola

Walau berhasil memenuhi syarat berutapa dana, Jordi Farre dan Jordi Majo gagal mendapatkan jumlah tanda tangan sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Walau masalah di luar lapangan membuat pamor Barcelona agak suram dalam satu tahun terakhir, Josep Maria Bartomeu tetap berpeluang untuk kembali menduduki jabatan ini.

 

Josep Maria Bartomeu Andalkan Arda Turan

 

Beberapa waktu yang lalu, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan rencana transfernya pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia bahkan sempat mengungkapkan bahwa ia akan membawa Arda Turan dari Atletico Madrid.

Ia berharap hal tersebut bisa membantunya kembali terpilih lagi untuk menjadi Presiden Barcelona. Akan tetapi sayang, Arda Turan nyatanya lebih memilih Chelsea ketimbang Barcelona.

Sementara itu, Joan Laporta mengaku ia akan membawa Paul Pogba yang notabene adalah incaran utama Barcelona, dari Juventus. Namun sayangnya, Si Nyonya Tua telah menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual gelandang internasional Perancis tersebut.

Kabarnya Si Nyonya Tua bahkan telah menolak tawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,187 miliar yang diberikan oleh peraih treble winner musim lalu tersebut.