Juan Cuadrado lahir di kota Necocli (Kolombia) pada tanggal 26 mei 1988, ayahnya bernama Cuadrado dan ibunya bernama Bello. Dia adalah seorang pemain sepak bola Kolombia yang bermain di posisi sayap di klub Inggris Chelsea, dia seorang pemain yang cepat serta kemampuannya dalam membawa bola tidak diragukan lagi. The Vickery adalah seorang reporter Amerika Selatan, menyatakan bahwa dia adalah seorang defensif handal, yang tidak kalah dengan seorang bek Veteran Mario Yepes.

Juan Cuadrado memulai karirnya bersama Atletico Uraba, bermain sebagai penyerang, namun atas rekomendasi pendiri klub Nelson Gallego ditempatkan sebagai seorang gelandang, dan pada saat kepemimpinan Victor Gonzales Scott dia duduk sebagai pemain cadangan sehingga jarang untuk bisa tampil di pertandingan, akan tetapi Jose Pelaez dari Independiente Medellin mengakui  bahwa seorang Juan Cuadrado adalah seorang pemain yang profesional.

Tahun 2008 akhirnya Juan Cuadrado bergabung dengan klub Independiente Madellin, karena Jose Pelaez yakin bahwa dia bisa membawa timnya ke divisi utama. Dalam pertandingan pertama melawan Boyaca Chico dia mencetak gol, setelah itu hijrah ke klub Italia bermain bersama Udinese dan dipinjamkan ke Lecce untuk musim 2011-2012. Karena penampilannya membuat para klub-klub Eropa ingin merekrutnya, akhirnya direkrut oleh klub Italia, Fiorentina.

Dalam masa transisi di Fiorentina, meskipun tidak bermain bagus klub Inggris Chelsea ingin merekrutnya, namun pada akhirnya bergabung bersama Chelsea di tahun 2015, dan Juan Cuadrado mengatakan, Saya sangat senang bisa bergabung di Stamford Bridge,  karena Chelsea merupakan tim besar dan dilatih oleh seorang pelatih profesional bernama Jose Mourinho, dan ia memenangkan trofi pertama pada tanggal 1 Maret pada saat mengalahkan Tottenham Hotspur di Final Piala Liga.

 

Biodata Juan Cuadrado :

sbobet casino online

juan-cuadrado
Juan Cuadrado
Nama lengkap : Juan Guillermo Cuadrado Bello
Tempat Lahir : Necocli, Kolombia
Tanggal Lahir : 26 Mei 1988
Tinggi badan : 1,76m
Posisi pemain : Pemain sayap
Nomor punggung : 23
Klub bola : Chelsea
Tim Nasional : Kolombia

 

 

Penghargaan Klub dan Tim Nasional :

Chelsea

  • Football League Cup : 2014-2015
  • Premier League : 2014-2015

Individual

  • FIFA World Cup top assist 2014