Juergen Klopp baru saja mengakhiri masa kepemimpinannya di Signal Iduna Park bersama Borussia Dortmund setelah tujuh tahun. Salah satu alasan utamanya adalah karena begitu mengecewakannya musim ini bagi Borussia Dortmund.

Mengenai masa depan Juergen Klopp, mantan penyerang Bayern Muenchen, Giovane Elber, meyakini bahwa Juergen Klopp akan menjadi pelatih di Allianz Arena pada musim panas tahun depan. Menurutnya, Juergen Klopp akan menggantikan posisi Pep Guardiola.

Musim ini memang sangat mengecewakan bagi Juergen Klopp. Walau ia berhasil mengangkat Borussia Dortmund dari zona degradasi, ia tak bisa mengantarkan timnya ke papan atas, setelah mereka hanya berhasil finis di urutan ketujuh Bundesliga.

Tak hanya itu, dalam laga DFB Pokal pun, Borussia Dortmund tak berdaya saat menghadapi Wolfsburg. Mereka akhirnya menyerah dengan skor 1-3. Dengan kata lain, Juergen Klopp meninggalkan Borussia Dortmund tanpa satu gelar pun musim ini.

Setelah menyatakan dirinya mundur dari posisi pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp menjadi incaran beberapa klub elite. Akan tetapi pria asal Jerman ini menegaskan bahwa ia akan mengambil cuti dan beristirahat selama satu tahun ke depan.

sbobet casino online

 

Juergen Klopp Pelatih Yang Hebat Dan Pribadi Yang Baik

 

Akan tetapi tampaknya Giovane Elber memiliki pendapat berbeda. Ia berkeyakinan bahwa Juergen Klopp akan berlabuh di Bayern Muenchen pada tahun depan. Ia yakin bahwa Pep Guardiola akan meninggalkan Bayern Muenchen setelah musim ini berakhir.

Menurut Giovane Elber, Juergen Klopp adalah seorang pelatih yang hebat dan juga seorang manusia yang sempurna. Bila ia memang mengambil cuti selama satu tahun, maka ia akan ke Bayern Muenchen setelahnya.

Juergen Klopp sudah mengecap Bundesliga sebanyak dua kali. yakni pada tahun 2011 dan 2012. Ia juga telah berhasil membawa Borussia Dortmund menembus final Liga Champions pada tahun 2013 lalu, walau mereka akhirnya ditaklukkan oleh Bayern Muenchen yang juga adalah rival berat mereka di Bundesliga.

Namun Juergen Klopp telah memutuskan untuk meninggalkan Borussia Dortmund menyusul hasil buruk yang ia berikan pada musim ini. Dan untuk menggantikan tempat yang kosong ini, Borussia Dortmund telah menunjuk Thomas Tuchel, mantan pelatih Mainz sebagai pelatih baru di Signal Iduna Park.