Jules Bianchi, pebalap F1 asal Perancis saat ini masih terbaring koma sejak mengalami kecelakaan di Sirkuit Suzuka pada tanggal 5 Oktober 2014 lalu. Dan mengingat kondisi ini, ayah Jules Bianchi mengaku telah sedikit kehilangan harapan putranya akan sadar dari koma.

Jules Bianchi mengalami cedera parah pada kepalanya. Dan karena itulah ia masih terbaring koma dan menjalani perawatan di Nice, di dekat rumah orang tuanya di Perancis Selatan.

Saat diwawancarai, ayah Jules Bianchi, Philippe Bianchi berkata bahwa secara umum kemajuan harusnya terjadi di enam bulan pertama perawatannya. Akan tetapi saat ini sudah memasuki sembilan bulan, dan Jules Bianchi memang masih belum bangun dari komanya. Di samping itu memang tak ada kemajuan yang signifikan.

Sang ayah juga mengaku bahwa sering dengan berjalannya waktu, hal ini juga mengurangi sikap optimis yang ada pada dirinya seperti pada bulan kedua atau ketiga pertama setelah kecelakaan tersebut.

 

Jules Bianchi Sudah Sembilan Bulan Koma

sbobet casino online

 

Jules Bianchi mengalami kecelakaan saat mobilnya menabrak traktor pemulih di saat sirkuit berada dalam kondisi basah dan juga minim penerangan. Kecelakaan yang melibatkan Jules Bianchi ini adalah kecelakaan terburuk dalam sejarah F1 setelah kecelakaan pada tahun 1994 lalu yang mengakibatkan tewasnya bepalap asal Brazil, Ayrton Senna. Kecelekaan itu terjadi di Imola.

Berdasarkan laporan feredasi Otomobil Internasional atau FIA, dijelaskan bahwa mobil Jules Bianchi tetap melaju kencang walau pengibar bendera peringatan telah melambaikan bendera sebelum peristiwa naas tersebut terjadi. Jules Bianchi menabrak truk dalam kecepatan 126 kilometer per jam.

Setelah kecelakaan tersebut terjadi, Jules Bianchi sempat dirawat di rumah sakit Jepang sebelum akhirnya dipindahkan ke kampung halamannya di Nice pada bulan November. Selama kurang lebih sembilan bulan ini, Jules Bianchi melanjutkan proses rehabilitasi dengan didampingi oleh keluarga dan juga teman- teman dekatnya. Dan ini adalah proses yang penting dari bagian pemulihan Jules Bianchi.’

Walau masih belum sadar,  saat ini ia sudah bisa bernafas tanpa menggunakan alat bantu. Saat ini ia dirawat di ICU di Le Centre Hospitalier Universitaire de Nice.