Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia mengungkap pencabutan pembekuan PSSI sehingga federasi sepakbola Indonesia tersebut bisa kembali aktif untuk mengurus masalah sepakbola Indonesia.

Hal tersebut diungkap Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pemuda Dan Olahraga, Wakil ketua PSSI, Ketua KOI, dan mantan Ketua Umum PSSI.

Tadi sudah bertemu dengan Pak Menpora, PSSI didampingi Pak Agum Gumelar dan Bu Rita Subowo. Kita bahas masalah pesepak bola nasional. Disepakati pesepak bola nasional akan tetap jalan, tetap akan berjalan dan berlomba dengan baik, oleh karena itu PSSI harus diaktifkan kembali.

Menurut Pak Jusuf Kalla, pencabutan pembekuan tersebut dilakukan dengan tujuan utama terhindar dari sanksi denda dari FIFA untuk Indonesia.Sementara itu tim kedua yang sudah terbentuk sudah mulai beralih fungsi untuk mengawasi PSSI.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Agum Gumelar bahwa bila FIFA memberi sanksi kepada PSSI maka dampaknya tidak bagus untuk kehidupan. Kami sepakat dan kami bisa cegah karena FIFA sudah sangat jelas menolak ketemu dengan tim transisi yang baru.

Oleh karena hal itu,Agum Gumelar berharap PSSI bisa segera kembali bekerja dan menata kembali kondisi dan situasi pesepak bola Indonesia yang berantakan akibat adanya konflik internal.

sbobet casino online

Namun menurut info akurat Menpora tidak bisa memberi keterangan karena ia sudah terlebih dahulu pergi meninggalkan istana Wakil Presiden.

Manajemen PSSI lumayan gembira dengan didatangi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Puji tuhan akhirnya doa masyarakat papua bisa dijawab. Kami bersyukur dengan kebijakan Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla telah mencabut pembekuan PSSI dan selamatkan pesepak bola Indonesia. Semua klub pada dasarnya berharap sanksi tidak diberikan pada Indonesia sehingga Menpora segera mencabut SK pembekuan PSSI. karena sebenarnya PSSI tidak berbuat salah.

Semua pada bertanya kenapa Menpora memberi sanksi pembekuan terhadap PSSI, harusnya Menpora harus memiliki hati nurani untuk mencabut pembekuan tersebut.

Setelah turnaamen pramusim tidak jadi digelar manajemen memutuskan semua kontrak pemain dan sudah dipulangkan.