Juventus FC berdiri sejak tahun 1897 oleh sekelompok mahasiswa muda Massimo D’Azeglio Lyceum dekat kota Turin, salah satu dari mahasiswa tersebut adalah presiden pertama mereka. Pada tahun 1900 Bianconeri bergabung dengan Kejuaraan sepak bola. Pengusaha besar Ajmone-Marsan membiayai keuangan sepak bola Nyonya tua, sehingga bisa membeli seorang pelatih dari Piazza d’Armi ke Velodrome. Pada tahun berikutnya terjadi perpecahan dalam klub.

Eugenio Canfari dan Enrico adalah seorang penulis sejarah perusahaan yang dikelola oleh keluarga Agnelli sejak tahun 1923, ketua olahraga paling tua di Italia, sehingga I Bianconeri adalah klub pertama yang profesional di Italia, dan membangun stadion baru.

Saat ditangani oleh Carlo Carcano menjadi juara pada tahun 1934, dengan pemain bintang seperti Raimundo Orsi, Luigi Bertoini, Giovanni Ferrari, serta luis Monti.

Dari semua klub yang paling sukses dengan sepak bola Italia dan paling mempengaruhi secara keseluruhan adalah klub Juventus FC. Mereka telah mengikuti 58 pertandingan resmi Italia dan mancanegara, melebihi dri semua klub Italia. Penghargaan yang sudah diperoleh. bukan hanya di Liga Italia, melainkan Eropa pun mereka pernah menjadi juara.

Biodata Juventus FC :

Stadion Juventus FC
Nama Lengkap Juventus Football Club
Julukan I bianconeri d’Italia
Dibangun 1 November 1897
Stadion Turin
Kapasitas penonton 41.254
Pemilik Keluarga Agnelli
Ketua Andrea Agnelli
Pelatih Massimiliano Allegri
Liga Italia Seri-A

 

Giovanni Trapattoni

sbobet casino online

Tahun 1980, Giovanni Trapattoni menjadi pelatih I Bianconeri yang sangat sukses, serta mendapatkan juara liga sebanyak 3 kali, ini berarti klub Juventus FC telah mendapatkan 20 gelar Liga, sehingga diperbolehkan menambah bintang emas pada baju tim mereka yang kedua.

Paolo Rossi pemain Terbaik Eropa yg bergabung dengan Bianconeri memberikan penghargaan Juara Eropa 1982, dan mendapat penghargaan sebagai Pemain terbaik dalam ajang kejuaraan sepak bola Dunia. pada saat menjadi anggota tim Juventus FC.

Prancis Michel Platini juga diberikan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa selama 3 tahun berturut-turut (1983, 1984, dan 1985). Juventus mendapatkan tiga penghargaan secara bersamaan dalam ajang kompetisi sepak bola liga UEFA. dan ditahun 1990 Juventus pindah stadion ke Delle Alpi.

Marcello Lippi

Musim 1994-1995 Marcello Lippi bergabung, serta dimusim tersebut  menjuarai Liga Italia Serie A. Marcello Lippi mendatangkan banyak pemain handal seperti Roberto Baggio, Gianluca Vialli, Ciro Ferrara serta Alesandro Del piero.

Marcello Lippi telah membawa I Bianconeri ke turnamen sepak bola Liga Champions serta mengalahkan Ajax lewat adu pinalti, diakhir pertandingan hasil 1-1 yang memaksa kedua tim untuk adu pinalti.

Sang pelatih merasa masih banyak yang perlu diperbaiki dalam setiap lini formasi, akhirnya memutuskan untuk membawa Zidane, Flippo Inzaghi, serta Edgar Davids untuk bergabung dengan I Bianconeri.

I Bianconeri memborong Piala Liga Italia dari 1996-1998, serta Piala Intercontinental, mengantar ke Final Liga Champions musim 1997 -1998.

Nama David Trezequet, Pavel Nedved, Lilian Thuram, serta Gianluigi Buffon, telah masuk dalam daftar pembelanjaan pemain, setelah itu Juventus merebut gelar Scudetto 2001-2003. Tahun berikutnya Lippi diangkat menjadi Pelatih Tim Nasional Italia.

Fabio Cappelo

Fabio Capello menggantikan Lippi dimusim 2004, serta memberikan 2 gelar. Kemudian tahun 2006, Juventus FC terkena skandal sepak bola, dengan hukuman terdegradasi ke serie B, untuk pertama kalinya terdegradasi.

Claudio Rannieri

Kemudian kembali ke serie A, Claudio Ranieri ditunjuk sebagai pelatih, dan menempati posisi ke 3, serta membawa Juventus FC ke Liga Champions mengalahkan Real Madrid. Sebelum mereka harus pulang dari liga champions Ranieri di pecat karena dianggap gagal membawa I Bianconeri. Setelah ganti beberapa pelatih Juventus tidak mendapatkan hasil yang sempurna, akhirnya Massimiliano Allegri melatih I Bianconeri.

Massimiliano Allegri

Tahun 2013-2014, Nyonya Tua mendapatkan Scudetto ke-3 dengan rekor poin 102 poin.dan saat ini mereka berada dalam Final Lga Champions 2014-2015 setelah mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3-2, hingga saat ini.

Daftar Pemain Juventus 2014-2015

massimilliano-allegrini-pelatih-juventus-fc
Nama Posisi Negara
Gianluigi Buffon Kiper Italia
Neto Kiper Brasil
Leonardo Bonucci Bek Italia
Martin Caceres Uruguay
Giorgio Chiellini Italia
Paolo de Cegli Italia
Patrice Evra Perancis
Stephan Lichtsteiner Swiss
Roberto Pereyra Argentina
Kwadwo Asamoah Tengah Ghana
Kingsley Coman Perancis
Claudio Marchisio Italia
Luca Marrone Italia
Simone Padoin Italia
Paulo Dybala Argentina
Paul Pogba Italia
Stefano Sturaro Italia
Llorente Striker Spanyol
Morata Spanyol
Mario Mandzukic Kroasia