Keylor Navas tampaknya sama sekali tak gentar bila ia harus bersaing dengan Iker Casilla dan David De Gea sekaligus. Kiper asal Kosta Rika ini mengaku dirinya siap bersaing dengan David De Gea ataupun Iker Casillas. Hal ini menyusul isu transfer David De Gea ke Real Madrid yang memang tengah santer diberitakan.

Saat diwawancarai oleh Stasiun Televisi La Sexta beberapa waktu yang lalu, Keylor Navas berkata bahwa ia akan berlibur sebagai pemain Real Marid, akan tetapi setelah itu ia akan berkompetisi menghadapi dua orang saingan beratnya, Iker Casillas dan David De Gea, untuk memperebutkan posisi penjaga gawang nomor satu Real Marid.

Lebih lanjut, Keylor Navas berkata bahwa kehadiran David De Gea di Santiago Bernabeut tak akan membuatnya berubah. Ia mengaku akan terus berjuang untuk mendapatkan posisi inti di dalam skuad.

Wajar memang bila Keylor Navas sangat percaya diri. Kepercayaan dirinya ini bukannya tanpa dasar. Pasalnya dibandingkan dengan Iker Casilla dan David De Gea, rata- rata statistik Keylor Navas sebagai penjaga gawang lebih baik.

 

Keylor Navas Memiliki Statistik Lebih Baik

crownbola

 

Keylor Navas rata- reata melakukan tiga kali penyelamatan setiap ia dimainkan. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Iker Casillas yang hanya mencapai angka 2,20 dan David De Gea di angka 2,17.

Sementara itu, kiper terbaik di La Liga tahun 2013-2014 itu juga hanya kemasukan satu kali setiap ia melakoni dua pertandingan dengan rata- rata 0,5. Sementara itu David De Gea berada di angka 0.98 dan Iker Casillas di angka 1,09.

Akan tetapi sayangnya catatan- catatan apik Keylor Navas tersebut hanya dibukukan dalam 6 pertandingan La Liga. Soalnya, ia selalu menjadi pilihan kedua pelatih Carlo Ancelotti. Selain itu Keylor Navas juga harus menghadapi kultur kebintangan di Real Madrid.

Memang, di Real Madrid, baik manajemen ataupun suporter akan lebih memilih sosok bernama besar, yang adalah warga negara Spanyol sebagai pilihan utama. Ketimbang pemain yang berasal dari luar negeri. Namun tampaknya Keylor Navas sama sekali tak gentar dengan hal tersebut dan bertekad untuk terus berjuang.