Kristoffer Ajer, nama ini tiba- tiba muncul ke permukaan setelah ia disebut- sebut menjadi incara banyak klub Eropa. Kristoffer Ajer adalah gelandang serba bisa klub IK Start. Ia masih berusia sangat muda, yakin 17 tahun, akan tetapi pemain sepak bola asal Norwegia ini memang sudah menjadi perbincangan masyarakat. Pasalnya Kristoffer Ajer menjadi kapten termuda sepanjang sejarah kompetisi Liga Norwegia.

Sebagai pengingat, belum lama ini dunia sepak bola Norwegia telah dikejutkan dengan sepak terjang seorang pemain muda mereka, Martin Odegaard. Namun sekarang sudah muncul lagi satu nama baru, Kristoffer Ajer yang diprediksi akan mengikuti jejak Martin Odegaard yang saat ini telah bermain untuk raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Pada tanggal 7 April 2015 lalu, Kristoffer Ajer menjadi kapten Start saat menghadapi Lillestrom. Saat itu usia Kristoffer Ajer masih 16 tahun kurang sepuluh hari. Memang pesepakbola muda ini, lahir pada tanggal 17 April 1988.

Walau masih berusia sangat muda, Krosteffer Ajer tampaknya berhasil menarik minat sejumlah klub- klub besar Eropa. Sama seperti pendahulunya, Martin Odegaard. Berdasarkan berita yang dimuat oleh Sportskeeda, beberapa klub yang tertarik padanya antara lain adalah Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs. Kabarnya mereka siap merekrut pemain dengan tinggi badan 196 centimeter tersebut.

 

Kristoffer Ajer Punya Mimpi Bermain Di Liverpool

crownbola

 

Kristoffer Ajer sendiri saat ini maish terikat kontrak bersama Start. Kontrak tersebut akan berakhir pada musim panas tahun 2016 mendatang. Akan tetapi Kristoffer Ajer mengaku ia memiliki impian untuk bermain bersama Liverpool suatu saat nanti.

Saat diwawancarai beberapa bulan yang lalu, Kristoffer Ajer terang- terangan berkata bahwa impian terbesarnya adalah bermain melawan Manchester United dan mendengarkan “You’ll Never Walk Alone” sebelum pertandingan dimulai.

Hingga saat ini memang masih belum ada tawaran resmi yang diajukan oleh Liverpool ataupun klub lain untuk membeli Kristoffer Ajer. Tapi kemungkinan besar ia memang tengah menjadi incaran banyak klub karena ia sudah bermain dalam sebanyak 29 pertandingan dan berhasil mencetak 10 gol selama dua musim semenjak ia menjalani debut profesionalnya pada tahun 2014 lalu.